Dunia Unic. Diberdayakan oleh Blogger.

Hampir 20 Persen Wanita Amerika Pernah Diperkosa


Hampir 20 persen wanita di Amerika Serikat diperkosa atau mengalami percobaan perkosaan dalam hidup mereka. Sebuah studi oleh Centers for Disease Control juga mengungkapkan, 25 persen wanita telah diserang oleh pasangan atau suami mereka. 

Temuan itu merupakan bagian dari hasil sebuah studi nasional yang mensurvei kekerasan seksual oleh mitra dekat terhadap pria dan wanita.

Lebih dari 24 orang dalam semenit melaporkan pemerkosaan, kekerasan, atau pengintaian. Ini merupakan angka dari 12 juta pelanggaran yang dilaporkan.

Para ahli di Centers for Disease Control (CDC) menyebut hasil survei itu mengejutkan. Di antara hasil lainnya adalah lebih dari satu juta wanita dilaporkan diperkosa dalam 12 bulan sebelum survei, serta lebih dari enam juta perempuan dan laki-laki menjadi korban pengintaian.

"Orang yang mengalami kekerasan seksual, diintai, atau mengalami kekerasan dari pasangan intim mereka sering menghadapi efeknya sepanjang hidup mereka," kata Dr Linda Degutis, Direktur CDC.

Sekitar 80 persen dari korban perkosaan di usia muda mengalami siksaan sebelum usia 25. "Sementara 35 persen perempuan yang diperkosa sebelum mereka berusia 18 juga mengalami perkosaan saat dewasa," tambah Dr Degutis.

Di antara efek yang diukur dalam penelitian itu, kata Dr Degutis, adalah kekhawatiran yang meningkat terhadap keamanan dan insiden stres pascatrauma di antara para korban.

Kondisi klinis seperti asma, sindrom iritasi usus, diabetes, sering sakit kepala, nyeri kronis dan sulit tidur juga lebih cenderung dialami wanita yang diperkosa.

Selain itu, diperkirakan satu dari tujuh pria telah diperkosa atau mengalami suatu percobaan perkosaan dalam hidup mereka, menurut studi ini.

Hampir 53 persen korban laki-laki mengalami beberapa bentuk kekerasan dari pasangan intim untuk pertama kali sebelum usia 25, sekitar 25 persen korban perkosaan laki-laki pertama kali diperkosa ketika mereka berumur 10 tahun atau lebih muda, demikian menurut temuan itu.

Sumber: http://www.tahukahkamu.com/2011/12/hampir-20-persen-wanita-amerika-pernah.html#ixzz1gnbteUvt

Mengapa 13 Dianggap Sebagai Angka Sial?


Di seantero dunia terdapat bermacam-macam kepercayaan, mitos, dan legenda, yang tidak terhitung banyaknya. Bagi kaum rasionalis, kepercayaan-kepercayaan orang-orang tua ini seharusnya ikut mati sejalan dengan modernisasi yang merambah seluruh sisi kehidupan manusia. Namun demikiankah yang terjadi? Ternyata tidak.

Di dalam tatanan masyarakat modern, kepercayaan-kepercayaan tahayul ini ternyata tetap eksis dan bahkan berkembang dan merasuk ke dalam banyak segi kehidupan masyarakatnya. Kepercayaan-kepercayaan ini bahkan ikut mewarnai arsitektural kota dan juga gedung-gedung pencakar langit.

Sebagai contoh kecil, di berbagai gedung tinggi di China, tidak ada yang namanya lantai 13 dan 14. Menurut kepercayaan mereka, kedua angka tersebut tidak membawa hoki. Di Barat, angka 13 juga dianggap angka sial. Demikian pula di berbagai belahan dunia lainnya. Kalau kita perhatikan nomor-nomor di dalam lift gedung-gedung tinggi dunia, Anda tidak akan jumpai lantai 13. Biasanya, setelah angka 12 maka langsung ‘loncat’ ke angka 14. Atau dari angka 12 maka 12a dulu baru 14. Fenomena ini terdapat di banyak negara dunia, termasuk Indonesia.

Mengapa angka 13 dianggap angka yang membawa kekurang-beruntungan? Sebenarnya, kepecayaan tahayul dan aneka mitos yang ada berasal dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah. Kabalah merupakan sebuah ajaran mistis kuno, yang telah dirapalkan oleh Dewan Penyihir tertinggi rezim Fir’aun yang kemudian diteruskan oleh para penyihir, pesulap, peramal, paranormal, dan sebagainya terlebih oleh kaum Zionis-Yahudi yang kemudian mengangkatnya menjadi satu gerakan politis dan sekarang ini, ajaran Kabbalah telah menjadi tren baru di kalangan selebritis dunia.

Bangsa Yahudi sejak dahulu merupakan kaum yang secara ketat memelihara Kabbalah. Di Marseilles, Perancis Selatan, bangsa Yahudi ini membukukan ajaran Kabbalah yang sebelumnya hanya diturunkan lewat lisan dan secara sembunyi-sembunyi. Mereka juga dikenal sebagai kaum yang gemar mengutak-atik angka-angka (numerologi), sehingga mereka dikenal pula sebagai sebagai kaum Geometrian.

Menurut mereka, angka 13 merupakan salah satu angka suci yang mengandung berbagai daya magis dan sisi religius, bersama-sama dengan angka 11 dan 666. Sebab itu, dalam berbagai simbol terkait Kabbalisme, mereka selalu menyusupkan unsur angka 13 ke dalamnya. Kartu Tarot misalnya, itu jumlahnya 13. Juga Kartu Remi, jumlahnya 13 (As, 2-9, Jack, Queen, King).

Penyisipan simbol angka 13 terbesar sepanjang sejarah manusia dilakukan kaum ini ke dalam lambang negara Amerika Serikat. The Seal of United States of America yang terdiri dari dua sisi (Burung Elang dan Piramida Illuminati) sarat dengan angka 13. Inilah buktinya:




  1. -13 bintang di atas kepala Elang membentuk Bintang David.
  2. -13 garis di perisai atau tameng burung.
  3. -13 daun zaitun di kaki kanan burung.
  4. -13 butir zaitun yang tersembul di sela-sela daun zaitun.
  5. -13 anak panah.
  6. -13 bulu di ujung anak panah.
  7. -13 huruf yang membentuk kalimat ‘Annuit Coeptis’
  8. -13 huruf yang membentuk kalimat ‘E Pluribus Unum’
  9. -13 lapisan batu yang membentuk piramida.
  10. -13 X 9 titik yang mengitari Bintang David di atas kepala Elang.


Selain menyisipkan angka 13 ke dalam lambang negara, logo-logo perusahaan besar Amerika Serikat juga demikian seperti logo McDonalds, Arbyss, Startrek.Com, Westel, dan sebagainya. Angka 13 bisa dilihat jika logo-logo ini diputar secara vertikal. Demikian pula, markas besar Micosoft disebut sebagai The Double Thirteen atau Double-13, sesuai dengan logo Microsoft yang dibuat menyerupai sebuah jendela (Windows), padahal sesungguhnya itu merupakan angka 1313.

Uniknya, walau angka 13 bertebaran dalam berbagai rupa, bangsa Amerika rupa-rupanya juga menganggap angka 13 sebagai angka yang harus dihindari. Bangunan-bangunan tinggi di Amerika jarang yang menggunakan angka 13 sebagai angka lantainya. Bahkan dalam kandang-kandang kuda pacuan demikian pula adanya, dari kandang bernomor 12, lalu 12a, langsung ke nomor 14. Tidak ada angka 13.

Kaum Kabbalis sangat mengagungkan angka 13, selain tentu saja angka-angka lainnya seperti angka 11 dan 666. Angka ini dipakai dalam berbagai ritual setan mereka. Bahkan simbol Baphomet atau Kepala Kambing Mendez (Mendez Goat) pun dihiasi simbol 13. Itulah sebabnya angka 13 dianggap sebagai angka sial karena menjadi bagian utama dari ritual setan.

Sumber: http://www.tahukahkamu.com/2011/12/mengapa-13-dianggap-sebagai-angka-sial.html#ixzz1gnanZbMf

Kemerdekaan Negara Palestina Diakui 112 Negara


Sedikitnya 112 negara di seluruh dunia secara resmi mengakui Palestina sebagai sebuah negara, mulai dari kawasan Afrika hingga Asia, Eropa dan Amerika Latin.

Presiden Palestina - Mahmoud Abbas
Di Amerika Latin, Uruguay dan Peru bergabung dengan negara-negara lain yang mengakui Palestina tahun ini, dimana 12 dari 13 negara di kawasan itu secara resmi mengakui Palestina sebagai sebuah negara. Hanya Kolombia, sekutu utama AS di kawasan itu, yang tidak memberikan pengakuan.

Di Amerika Tengah, negara Palestina diakui oleh Kuba, Costa Rica, Nikaragua, Honduras dan El Salvador. Negara-negara Arab juga memberikan pengakuan kepada Palestina, termasuk Suriah pada Juli tahun ini. Di Eropa, Islandia menjadi negara terakhir yang mengakui Palestina, setelah Republik Ceko, Hongaria, Malta dan Polandia. Dan sekitar 150 negara mempertahankan hubungan diplomatik dengan Palestina.

Saat ini, status Palestina di PBB hanya sebagai pengamat. Namun, pada September lalu, Presiden Palestina Mahmud Abbas secara resmi meminta badan dunia itu memberikan status keanggotaan negara penuh. Pada Oktober lalu, Palestina memperoleh keanggotaan penuh di organisasi kebudayaan PBB, UNESCO, yang mendapat penentangan sengit dari AS dan Israel.

Sebelumnya, pada pekan ini, Abbas mendesak Uni Eropa mendukung upaya keanggotaan negaranya di PBB setelah bendera Palestina dikibarkan di markas UNESCO untuk yang pertama kali. 

Palestina saat ini menjadi dua wilayah kesatuan terpisah Jalur Gaza yang dikuasai Hamas dan Tepi Barat yang berada di bawah pemerintahan Abbas. Kelompok Hamas menguasai Jalur Gaza pada Juni 2007 setelah mengalahkan pasukan Fatah yang setia pada Mahmud Abbas dalam pertempuran mematikan selama beberapa hari. Namun, kedua kubu tersebut telah melakukan rekonsiliasi dan mempersiapkan pembentukan pemerintah sementara.

Uni Eropa, Israel dan AS memasukkan Hamas ke dalam daftar organisasi teroris. Jalur Gaza, kawasan pesisir yang padat penduduk, diblokade oleh Israel setelah Hamas berkuasa. Israel menggempur habis-habisan Jalur Gaza dua tahun lalu dengan dalih untuk menghentikan penembakan roket yang hampir setiap hari ke wilayah negara Yahudi tersebut.

Operasi "Cast Lead" Israel ini menewaskan lebih dari 1.400 warga Palestina yang mencakup ratusan warga sipil dan menghancurkan sejumlah besar daerah di jalur pesisir tersebut. Proses perdamaian Timur Tengah macet sejak agresi brutal Israel, dan Jalur Gaza yang dikuasai Hamas masih tetap diblokade hingga hari ini.

http://www.tahukahkamu.com/2011/12/kemerdekaan-negara-palestina-diakui-112.html#ixzz1gna2S6Dt

Tips Agar Kentut Tidak Bau



Ilustrasi
Makan terburu-buru salah satu faktor yang membuat kentut berbunyi dan berbau busuk.

Kentut adalah cara tubuh untuk mengeluarkan angin yang mengendap di dalam tubuh. Sayangnya, meski tergolong anugerah Tuhan, aktivitas satu ini tak jarang membuat orang lain disekitar kita terganggu. Apalagi bila kentut mengeluarkan bunyi dan bau busuk.

Menurut American College of gastroenterology, batas normal manusia kentut adalah 10-20 kali. Dalam frekuensi normal, kentut merupakan hal yang sehat karena menandakan sistem pencernaan khususnya gerakan peristaltik usus hingga anus berjalan dengan normal.

Setidaknya ada lima cara untuk mengatasi agar kentut tak berbau busuk.

1. Minum teh herbal
Selain menenangkan, minum teh setelah makan diyakini mampu mencegah terbentuknya gas di usus. Para pakar merekomendasikan teh chamomile atau peppermint dan teh hijau yang dapat membantu tubuh Anda mencerna makanan dengan benar sehingga mencegah kentut berbau.

2. Atur konsumsi makanan
Anda harus bisa membatasi makanan yang bisa memicu gas di perut. Pasalnya, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang tinggi serat seperti kacang-kacangan dan umbi-umbian dapat memicu gas di perut.

Selain itu ketika perut kembung, sebisa mungkin jangan makan sayuran seperti brokoli, kubis, kecambah dan kembang kol. Hindari juga menenggak alkohol dan minuman bersoda yang bisa membuat Anda lebih sering kentut dan berbau.

3. Waspada Minum Susu
Asupan susu memang baik, tetapi ingat-ingat apakah gas dalam perut Anda meningkat saat mengonsumsi susu, keju atau yogurt. Pasalnya, panganan turunan dari susu itu tidak toleran terhadap laktosa yang bisa membuat Anda lebih sering kentut berbau busuk.

4. Rutin olahraga
Selain menyehatkan, rutin berolahraga bisa menekan kentut berlebihan yang berbau busuk. Jalan kaki dan yoga adalah pilihan olahraga ringan yang dapat membantu kerja sistem pencernaan yang sehat. Hasilnya, tidak membuat produksi gas berlebih.

5. Jangan Makan Terburu-buru
Atur kecepatan Anda. Saat memasukkan makanan ke dalam mulut, pastikan Anda mengunyahnya secara perlahan dengan mulut tertutup. Gigit pelan-pelan dan pantang berbicara. Jangan gunakan sedotan saat minum dan hindari permen karet untuk mencegah lebih banyak udara masuk ke perut.

http://jaringnews.com/hidup-sehat/bugar/6765/tips-agar-kentut-tidak-bau


Pria Lajang Lebih Rentan Meninggal Karena Kanker



Pola hidup pria yang sudah menikah menjadi lebih sehat, dimana mereka tidak lagi merokok dan menenggak minuman beralkohol.
Masak-masak sendiri, makan-makan sendiri, cuci baju sendiri, tidur pun sendiri...Tentu masih ingat lagu yang didendangkan pedangdut senior Caca Handika ini bukan? Lagu yang menceritakan pria lajang yang kesepian dan belum menikah. Ternyata resiko menjadi pria lajang bukan itu saja, tetapi berdasarkan sebuah penelitian, pria lajang juga rentan terserang penyakit kanker.

Ya, banyak alasan untuk para lajang melangkah ke jenjang pernikahan. Tak hanya alasan mencari kebahagian dan ketentraman jiwa saja, ternyata menikah juga bisa menjadikan kesehatan fisik dan mental menjadi lebih baik. Maka jangan heran bila pria lajang resiko terkena kanker sangat besar ketimbang pria yang sudah memiliki istri.

Hasil itu sesuai dengan penelitian yang dilakukan University of Oslo, Norwegia terhadap 440 ribu pria dan wanita. Dalam penelitian itu ditarik keseimpulan bila pria yang melajang dan tidak menikah beresiko terkena penyakit kanker dari pada pria yang sudah menikah.

Sekitar 40 tahun lalu, para peneliti juga melakukan penelitian terhadap sejumlah kematian karena kanker. Hasilnya baik pria dan wanita yang belum menikah akan sering meninggal dengan penyakit seperti kanker paru-paru, prostat dan payudara.

Presentasi angka kematian pada responden pria yang belum menikah sebesar 18-35 persen. Angka ini dua kali lebih tinggi ketimbang angka kematian responden wanita yang belum bersuami, yakni 17-22 persen.

Para peneliti menjelaskan, turunnya resiko para pria atau wanita yang sudah menikah akan penyakit kanker karena pola hidup mereka berubah menjadi lebih baik setelah memiliki pasangan. Mereka yang sudah menikah, rata-rata sudah tidak lagi menjadi perokok berat dan menenggak minuman beralkohol. Meski pun ada sebagian kecil yang masih melakukannya. Seperti diketahui, rokok dan minuman beralkohol adalah dua barang yang memicu penyakit dan gangguan mental.

Selain itu, mereka yang sudah menikah juga sering mendapatkan dukungan dari pasangan selama mereka mendapatkan kesusahan dan tekanan mental.

So, masih betah hidup melajang?

http://jaringnews.com/hidup-sehat/bugar/6880/pria-lajang-lebih-rentan-meninggal-karena-kanker

10 Bangunan Miring di Dunia


Ternyata bangunan yang miring di dunia ini bukan hanya menara Pisa di Italia, hal ini terjadi pada bangunan-bangunan lain di dunia,  beberapa bahkan melebihi kemiringan Menara Pisa yang 3 derajat.
1. MENARA MIRING SUURHUSEN
Suurhusen adalah sebuah desa di utara Emden di wilayah Jerman, Frisia Timur. desa ini memiliki sekitar 1200 penduduk dan dikelola secara administratif oleh kotamadya Hinte.  Menara dari gereja Suurhusen, yang cenderung menyudut pada kemiringan 5,19 derajat,  adalah menara yang paling miring di dunia,  diakui secara resmi oleh Guinness Book of World Records sejak tahun 2007

2. MENARA MIRING BEDUM
Menara Bedum di gereja St Walfridus setinggi 36 meter telah dihitung mempunyai sudut kemiringan yang lebih besar daripada menara miring Pisa. Jika kedua menara tersebut sama tinggi,  menara Bedum akan mempunyai perpindahan yang lebih besar yaitu 6 cm

3. MENARA MIRING CHESIRE SELATAN
Menara miring dari bekas Gereja St Chad, juga dikenal sebagai ‘Menara Miring Cheshire Selatan’ dan menara gantung dari Wimberie’, terletak di desa Wybunbury. menara setinggi 29,3 m adalah sisa-sisa akhir abad kelima belas gereja tersebut yang dihancurkan pada tahun 1833. Menara ini distabilkan menggunakan teknik pengangkatan dari bawah oleh James Trubshaw pada tahun 1832, inilah yang dikenal paling awal dalam menerapkan teknik ini, yang juga digunakan untuk menstabilkan Menara Miring Pisa

4. MENARA MIRING MADRID
Menara Miring Madrid, Spanyol – Berdiri sebagai dua bangunan yang paling mengesankan, menara ‘Gerbang ke Eropa’, dianggap sebagai bangunan modern miring tinggi pertama di dunia (115 m masing-masing). Dibangun pada tahun 1996 oleh Philip Johnson dan John Burgee dengan kemiringan 15 derajat.

5. MENARA MIRING BARCELONETA
Masih di Spanyol, kali ini di Barcelona Menara Miring Barceloneta-sedikit lebih modern seperti bangunan menara, terbuat dari kubus yang dimiringkan di pantai Barceloneta.

6. MENARA MIRING TORUN
Menara Miring di Torun, Polandia – jelas lebih kecil daripada yang di Pisa, Menara Torun adalah menara Romawi sederhana yang mulai miring setelah pembangunannya selesai karena dibangun diatas tanah yang tidak stabil.

7. MENARA MIRING SHIRAZ
Menara Miring Shiraz – Benteng Karimkhan dari Shiraz, Iran – menara ini dibangun selama dinasti Zand dan dinamai Karim Khan, dan berfungsi sebagai tempat tinggalnya. Bentuknya menyerupai benteng dari abad pertengahan

8. MENARA MIRING HULUDAO
“Menara Miring Pisa” dari Cina – Dibangun di jaman Dinasti Liao, menara miring di Huludao, timur laut provinsi Liaonin di Cina ini hampir 10 meter tingginya dan memiliki kecenderungan miring 12 derajat ke arah timur laut. Menara ini telah mengalami kerusakan akibat berbagai gempa dan banjir, tapi tetap utuh.

9. MENARA MIRING LIUZHOU
Menara Miring di Liuzhou – berada di daerah otonomi Guangxi Zhuang di selatan Cina. Sebuah menara lonceng yang miring di daerah pemukiman di Liuzhou. Pembongkaran menara sebelumnya gagal membuatnya miring.

10. MENARA MIRING INWA
Menara Miring Inwa, Myanmar, 90 kaki tingginya – tembok tinggi Menara Pengawas (Nan Myint) benar-benar hancur pada tahun 1838 oleh gempa bumi, sisanya ada sampai hari ini dengan sudut kemiringan yang tampak sangat berbahaya.
sumber:http://www.langitberita.com/top-lists/31687/10-bangunan-miring-di-dunia/

5 Makanan Termahal Dunia


Apakah Anda bersedia membayar US$ 368 atau sekitar Rp 3 juta untuk sepiring steak? Memang sulit dipercaya ada steak yang harganya jutaan rupiah. Tapi, itu adalah fakta. Banyak tempat di berbagai negara menjual makanan dengan harga yang sangat tinggi. Berikut lima di antaranya.
1. Steak wagyu di Tokyo, Jepang
Aragawa adalah toko steak pertama di Tokyo, Jepang. Spesialisasi menunya adalah daging sapi Kobe lokal berkualitas tinggi dan daging Wagyu yang terkenal dengan rasa lezatnya dan teksturnya yang lembut. Daging hanya disajikan dengan saus mustard dan merica. Harganya US$ 368 atau sekitar Rp 3,3 juta untuk satu porsi steak. Kualitas dagingnya yang tinggi membuat rasanya sangat lezat meskipun diolah dengan bumbu yang minimalis.

2. Ayam kukus tanpa kulit di Paris, Prancis
Alain Ducasse au Plaza Athénée, di Paris adalah restoran yang menyajikan menu otentik Prancis. Ruang makan ditata dengan sangat mewah. Layanan yang diberikan sangat spesial dan berkelas. Untuk menu ayam kukus tanpa kulit di restoran mewah tersebut dihargai US$ 260 atau sekitar Rp 2,3 juta.

3. Ikan bass yang disajikan dengan kaviar di Brussels, Belgia
Alsace Pinot Blanc merupakan taman berlokasi privat yang terletak di Bruneau, Brussels, Belgia. Tempat makan berkelas ini menyediakan menu yang sangat menggoda yaitu, “Fillet of Bass with Imperial Osetra Caviar”. Ikan Bass yang telah di fillet disajikan dengan kaviar yang berasal dari ikan albino langka yang hidup di laut Kaspia. Harganya US$ 200 atau sekitar Rp 1,8 juta.

4. Domba panggang di Dubai, Uni Emirat Arab
Gordon Ramsay’s Verre memiliki koki selebriti yang menyajikan masakan Eropa modern yang khas dan berbeda. Tempat ini mendapat pengakuan internasional dan sering mendapat pujian dari para kritikus kuliner. Salah satu menu andalannya adalah “Roast Lamb with Aubergine Gratin”. Yaitu, domba panggang yang disajikan dengan terong, ditaburi parutan keju dan tomat. Harganya US$ 70 atau setara dengan Rp 630.000.

5. Es krim di New York, Amerika Serikat
Menu es krim “Golden Opulence Sundae” di New York City’s Serendipity, dihargai US$ 1000 atau setara dengan Rp 9 juta. Bisa dikatakan menu tersebut adalah es krim sundae termahal di dunia. Isinya sundae tersebut yaitu es krim vanili, yang bahan dasarnya berkualitas tinggi berasal dari Tahiti dan Madagaskar.

Selain itu, ada es Krim Cokelat Chuao yang berasal dari daerah pantai di Venezuela. Toppingnya terdiri dari buah-buahan Parisian, kaviar Grand Passion. Es krim dihiasi dengan emas 23 karat berbentuk daun dan disajikan dalam gelas kristal Harcourt berbentuk piala. Sendok untuk menyuap es krim sundae terbuat dari emas 18 karat.
sumber:http://www.langitberita.com/top-lists/19100/5-makanan-termahal-dunia/

6 Bahan Makanan ini Bisa Menghilangkan Ketombe


Anda bermasalah dengan ketombe ? Ehm…, ketombe memang terkadang bisa menganggu aktivitas Anda sehari-hari apalagi kalau sampai semua teman Anda melihat ketombe yang jatuh di baju Anda.
Nah untuk bisa menghilangkan ketombe, berikut ini ada 6 bahan makanan yang bisa menghilangkan ketombe. Penasaran apa saja keenam bahan tersebut, langsung aja simak dihalaman ini.
1. Jeruk nipis
Gosokkan jeruk nipis yang sudah dipotong ke kulit kepala, biarkan beberapa saat, kemudian bilas. Jeruk nipis mengandung asam salisilat yang berkhasiat membersihkan lemak pada kulit kepala.
2. Mengkudu
Parut mengkudu, tambahkan air, dan aduk rata. Oleskan pada kulit kepala, biarkan mengering, lalu bilas dengan air bersih. Kandungan alkaloid triterpenoid pada buah mengkudu berkhasiat sebagai penghilang lembab, antiseptik, dan pelembut kulit.
3. Pandan
Gilinglah pandan sampai halus, tambahkan air, peras, dan saring. Siramkan air perasan pandan ini ke rambut, biarkan mengering sekitar setengah sampai satu jam, lalu bilas air bersih.
4. Soda kue
Bahan pengembang kue ini ternyata ampuh mengusir ketombe. Ambil segenggam soda kue kemudian ratakan pada kulit kepada, bilas sampai bersih. Awalnya rambut mungkin akan sedikit kering, tapi cara ini akan membuat kulit kepala Anda memproduksi minyak secara alami sehingga membuat rambut lembut dan ketombe hilang.
5. Nanas
Kupas kulit nanas yang sudah matang, lalu parut. Gosokkan parutan nanas tersebut pada kulit kepala yang berketombe, diamkan semalaman, bilas rambut pada pagi hari. Lakukan setiap malam sampai ketombe hilang. Zat bromelain pada nanas berkhasiat untuk membuang jaringan kulit tidak sehat termasuk ketombe.
6. Cuka
Benar, ini cuka yang biasa ditambahkan sebagai penyedap bakso. Caranya cukup campurkan secangkir cuka putih dengan secangkir air. Jadikan campuran tersebut sebagai bilasan terakhir setelah keramas. Diamkan sebentar, lalu bilas dengan air bersih.
Selain perawatan dari luar, Anda juga perlu melakukan perawatan dari dalam. Kurangilah beberapa jenis minuman seperti kopi dan alkohol, lakukan diet makanan rendah karbohidrat dan lemak, dan perbanyak konsumsi vitamin B6 dan C.
sumber:http://www.langitberita.com/top-lists/29736/6-bahan-makanan-ini-bisa-menghilangkan-ketombe/

7 Penelitian Psikologi yang Mungkin Terdengar Agak Aneh


1. Berjalan Lebih Cepat

Dari tahun 1994, hari ini, kita berjalan 10% lebih cepat. Tidak jelas mengapa hal ini begitu penting, sehingga membuat Richard Wiseman membandingkan hasil penelitian tentang kecepatan berjalan manusia sejak tahun 1994. 
Orang-orang dari 35 kota dimasukkan dalam penelitian tersebut. Kita tahu bahwa hari ini kita hidup jauh lebih cepat dari sebelumnya dan hasil penelitian membuktikannya, bahwa orang berjalan tercepat ada di ibukota bisnis Singapura.

2. Air Mani Sebagai Obat Depresi

Para peneliti tidak pernah mengumumkan apa yang memotivasi mereka melakukan studi ini, tetapi mereka berdua adalah pria dan kita bisa menebak itu. 
Mereka terinspirasi oleh sebuah penelitian dari tahun 1986 yang menyatakan bahwa prostaglandin, sebuah komponen yang terkandung dalam air mani, sebenarnya bisa berguna dalam mengobati depresi. 

Namun, penelitian mereka berakhir dengan pertanyaan dari pada jawaban dan sekarang mereka berniat untuk melangkah lebih jauh dengan itu.

3. Hubungan antara Empati dan Wajah

Menurut penelitian ini, orang yang sering menunjukkan empati satu sama lain, bisa berkembang menjadi memiliki kesamaan atau kemiripan wajah satu sama lain dari waktu ke waktu. 
Robert Zajonc dan rekan-rekannya membuktikan bahwa pasangan yang sudah menikah memiliki kemiripan satu sama lain seiring dengan bertambahnya usia mereka. 

Alasan yang mungkin adalah diet, lingkungan, kecenderungan dan empati. Para penulis percaya bahwa empati adalah alasan yang membentuk wajah mereka tampak lebih mirip.

4. Kekuatan Menatap

Kekuatan sugesti memang sangat populer saat ini. Mungkin teori ini benar. Kelompok Ilmuwan telah membuktikan bahwa jika anda memegang tas di tangan sambil terpaku menatap seseorang, jika tas tersebut jatuh, orang yang anda tatap adalah orang pertama yang akan membantu Anda. 
Namun, mereka tidak akan merasakan kekuatan sugesti Anda. Mungkin tatapan itu hanya akan membuat mereka berpikir bahwa anda gila dan lagi butuh bantuan.

5. Meneliti Sendiri Penyakit Stroke yang Dideritanya 

Meskipun subjek penelitian ini tidaklah aneh, namun orang ini mempelajari stroke pada otaknya sendiri dan layak mendapat tempat dalam daftar penelitian psikologi aneh. 
Alan Hobson, seorang peneliti seputar klenik-klenik tidur dan mimpi ini mengalami stroke di pangkal otaknya pada tahun 2001 dan memutuskan untuk mendokumentasikan rincian tentang apa yang ia rasakan. 
Penelitian ini menjadi lebih aneh setelah anda tahu bahwa subjek Alan Hobson sebelum terkena stroke bukanlah manusia tetapi... Kucing.

6. Percobaan Kencing

Penelitian aneh ini termotivasi oleh banyaknya diskusi tentang etika dalam studi psikologi. Pada tahun 1976, Middlemist, Knowles & Hal menguji bagaimana kecepatan dan cucuran air kencing laki-laki yang buang air kecil di WC umum dipengaruhi oleh invasi ruang pribadi. 
Sangat misterius apa yang membuat mereka ingin tahu tentang hal ini, tetapi mereka menyelesaikan studi tersebut dan mendapatkan hasilnya.

Orang-orang memilih kencing tidak berdiri di samping orang lain yang sedang kencing; dan orang-orang yang kencing berdiri di dekat orang lain yang sedang kencing, semakin lama waktu yang mereka perlukan untuk memulai kencing dan semakin pendek cucuran air kencing mereka.

7. Proyek Merpati

Penelitian ini tidak hanya aneh, tapi juga bodoh. Sulit dipercaya bahwa seseorang telah memutuskan untuk melakukan sesuatu seperti ini. BF Skinner, seorang pelatih binatang punya ide bagus bagaimana memandu rudal-rudal yang mungkin kehilangan target. 
Ide jeniusnya adalah menginstal perangkat yang mampu melihat dengan jelas, yang akan memandu rudal itu. Dan pilihannya adalah merpati, dia percaya pada kemampuan merpati menggerakkan moncong rudal yang kehilangan target tersebut.

DuniaUnic | sumber: http://jurukunci4.blogspot.com/2011/12/7-penelitian-psikologi-yang-mungkin.html