Dunia Unic. Diberdayakan oleh Blogger.

Kemegahan Necropolis, Makam Kolosal Para Kaisar Persia

Sekitar 12 km barat laut kota Iran Persepolis, terletak sebuah bukit berbatu. Terukir pada pemandangan yang hampir tegak lurus pada sisi bukit, pada ketinggian yang cukup, adalah relief hiasan kaya didedikasikan untuk raja-raja Achaemenid di abad pertama sebelum masehi. Daerah ini dikenal sebagai Naqsh-e Rustam,atau Necropolis.

Naqsh-i Rustam (Tahta Rustam, dalam bahasa Inggris) dianggap berbagai gunung suci pada periode Elamite. Di PErmukaan lereng Naqsh-i Rustam menjadi situs pemakaman untuk 4 penguasa Achaemenid dan keluarga mereka di abad kelima dan keempat SM, serta sebagai pusat utama dari pengorbanan dan perayaan selama periode Sasania antara abad ke-3 dan ke-7 Masehi 

Relief tertua di Naqsh-i Rustam yang berasal dari tahun 1000 sm rusak parah dan . Relif Ini menggambarkan gambaran samar seorang pria dengan gigi dan kepala yang tidak biasa , yang dianggap berasal dari Elamite . Penggambaran ini merupakan bagian dari mural yang lebih besar, yang sebagian besar telah dihapus atas perintah Bahram II. Pria dengan topi yang tidak biasa memberikan nama situs, Naqsh-e Rostam, "Gambar Rostam", karena relief itu diyakini sebagai gambaran dari Mitos Pahlawan Rostam .

Makam yang dikenal secara lokal sebagai 'salib Persia', berbentuk di muka makam, Pintu masuk ke masing masing makam berada di pusat setiap lintasan, yang membuka ke ke ruang kecil, di mana raja berbaring di sarkofagus. Balok horizontal dari masing-masing makam bagian luar diyakini menjadi replika dari pintu masuk istana Persepolis.

Salah satu makam secara eksplisit diidentifikasi oleh sebuah prasasti yang menyertainya menjadi makam Darius Agung I (522-486 SM .). Tiga lainnya makam yang diyakini dariXerxes I (486-465 SM), Artaxerxes I (465-424 SM), dan Darius II (423-404 SM .) masing-masing. Yang belum selesai di makam kelima diperkirakan makam Artahsasta III, yang memerintah dua tahun lebih, tetapi orang - orang lebuh conding memperkirakan bahwa itu makam Darius III (336-330 SM), terakhir dari dinasti Achaemenid.

Makam- makam ini pernah dijarah setelah penaklukan kerajaan Achaemenid oleh Alexander Agung.








http://danish56.blogspot.com/2012/01/kemegahan-necropolis-makam-kolosal-para.html

10 Hal Aneh Yang Terbuat dari Emas


Wabah emas kian meraja lela, semakin banyak orang - orang menggunakan emas untuk sesuatu selain perhiasan, sesuatu yang terkadang remeh. Hal ini membuat kegunaan emas semakin tidak terbatas pada hal - hal tertnetu saja, tidak lagi dirupakan barang, namun emas juga bisa dimakan, dibuat facial bahkan ditelan sebagai sebuah pil... Namun tentu saja hal ini tidak terjadi ditempat di mana emas itu diperoleh pertama kali, seperti di Timika papua ..

10. Tas Punggung Emas
Jika anda sangat kaya, tas punggung Billionaire Boys Club ini mungkin akan cocok untuk anda hadiahkan pada anak anda ..( kecuali jika anda tidak ingin anak anda diculik orang)dengan harga $ 1.650 / 14,5 jutaan (hampir sama dengan harga emas batangan. pastikan semua orang akan menoleh kagum pada sinar keemasan tas punggung anda ...

9. Emas Sebagai Pencuci Mulut
Dengan nama mirip nama dewa, “Grand Opulence Sundae” dihargai US $ 1000 (9 juta rupiah). Ambil napas dalam-dalam dan membaca dari daftar lezat hidangan penutup dari bahan: 5 sendok es krim vanila kacang dari Tahiti dan Madagaskar , daun dari emas 23 karat yang bisa dimakan ,Amedei Porceleana yang langka dan potongan cokelat Chuaco, manisan buah Paris, Marzipan ceri, truffle, dragets emas, dan semangkuk Grand Passion Caviar. Es krim sundae ini disajikan dalam gelas kristal Harcourt baccarat dengan sendok emas 18 karat dan gula bunga emas .Namun anda tidak bisa tergesa - gesa untuk segera mencicipinya karena pesanan anda akan siap dalam waktu 48 jam
Source: Luxist

8. Sepatu Emas 
Ken Courtney, desainer untuk Just Another Rich Kid, menciptakan Sepatu Nike dari emas 24-karat . dengan harga $ 5.405 (Rp.48,6 juta) 
Source: Upscale Hype

7. Sushi Emas
Di Filipina, seorang koki yang berbasis di Manila menciptakan entrée berisikan lima potong sushi luxe. Meskipun sushi tidak menyimpang dari bahan yang umum, namun makanan ini dibalut dengan pita tipis dari emas 24 karat dan berlian Afrika
Dengan harga $ 2750 per porsi, pastikan anda tidak menyisakan emas dan berlian itu di tempat sampah
Source: Oddity Central

6. Facial Emas 
Awalnya dibuat di Jepang, facial wajah dengan lapisan emas 24 karat . Perawatan spa yang sangat mewah ini dikatakan mengencangkan kulit dan mengurangi keriput serta bintik matahari. Biaya untuk sekali sekitar US $ 500 

5. Toilet Emas 
Turis dari seluruh dunia akan berhenti di Hong Kong untuk melihat toilet Hang Fung's solid gold 24 karat. Tahta mengkilap disertai dengan perlengkapan emas lainnya untuk menyelesaikan panggilan alam anda. Dengan biaya pembuatan sekitar 5 Juta dolar AS, orang akan lebh merasa gembira untuk mengambil gambar di sana, daripada mendudukinya
Source: AFP


4. Gold Vibrator
Lelo Yva's 18 karat gold dengan harga $2.580, membuat hidup tanpa pasangan menjadi sangat mahal ...

3. Panggangan Barbekyu Emas 
panggangan barbeque ini di buat dan juga dilapisi emas 24 karat seharga $12,500. 
Source: Gizmag 


2. Peti Mati Emas
Dengan adanya isu kiamat 2012 , orang-orang mulai bertanya-tanya apakah kehidupan setelah kematian benar-benar ada dan jika tidak, apa persiapan yang harus mereka ambil. Sebelum ada kemungkinan dari sebuah kiamat zombie, pastikan Anda dikirim dengan gaya yang mewah dengan peti emas senilai $ 381.000 lengkap dengan ponsel. 
Mengapa orang mati butuh ponsel di dalam kuburnya, tidak ada yang tau pasti gunanya, namun mungkin mereka lebih cenderung ingin berjaga-jaga 
Jika anda sudah membelinya, maka anda akan menempati daftar yang sama dengan Raja Fira'un, james brown atau juga Michael Jackson..
Source: Born Rich 

1. Pil Emas 24 K
jika Anda pikir Anda sudah melihat semuanya, seseorang mengambil satu langkah lebih depan. 
Mengetahui masyarakat yang ingin melahap segala sesuatu yang mewah, Tobias Wong dan Ken Rich Kid Courtney ingin melihat seberapa jauh mereka bisa mendapat amplop lebih tebal dari orang kaya dan terkenal. 
pil emas 24 karat diciptakan untuk "orang yang memiliki segalanya" dalam koleksi Indulgensi terkenal. Dengan harga $ 425 tertera pada pil, Anda akan berpikir bahwa manfaat menelan emas tidak akan terbatas. Namun, keuntungan yang benar - benar bisa didokumentasikan untuk mengkonsumsi kapsul ini adalah gemerlap akhir yang keluar saat anda di toilet...

http://danish56.blogspot.com/2012/01/10-hal-aneh-yang-terbuat-dari-emas.html

5 Senjata Perusak Yang Dilarang Dalam Perang Internasional


Dalam Hukum Humaniter Internasional  hukum perang internasional, senjata berbahan nuklir(bom nuklir,dll), bom kimia, bom biologis,,,penggunaanya dilarang .. karna efeknya bias merusak lingkungan, mengakibatkan korban sipil, juga menimbulkan penderitaan yang tidak semestinya dan berkepanjangan (misalnya kanker )..
berikut senjata-senjata yang dilarang dalam Hukum Humaniter Internasional, namun masih ramai digunakan oleh militer negara - negara di dunia (mungkin orang berkecenderungan menghalalkan segala cara dalam peperangan)


1. Ranjau darat
Ranjau darat adalah alat peledak yang ditanamkan kedalam tanah, dan akan meledak ketika disentuh atau diinjak oleh sebuah kendaraan, orang, atau binatang. Ranjau darat digunakan untuk mengamankan daerah yang diperebutkan dan untuk membatasi pergerakkan lawan dalam perang.
ranjau darat sangat populer untuk digunakan di dalam pertempuran karena selain harganya terjangkau bahkan untuk militer negara miskin sekalipun, senjata ini juga memiliki efek merusak yang cukup hebat.
Ranjau darat juga banyak menimbulkan korban sipil loh gan..sampe2 dibikinin ajang penghargaan khusus bagi wanita korban ranjau darat,biar mereka ga berkecil hati
ini ajangnya gan : miss landmine
Beberapa senjata seperti bom cluster dan ranjau darat memang telah dilarang oleh PBB untuk diproduksi dan digunakan dalam peperangan, namun kepentingan bisnis negara-negara produsen seperti AS, Israel, Perancis, RRC, Russia dan sebagainya telah menutup mata hati para politikus dan ahli militer di banyak negara untuk tetap menggunakan dan memproduksi senjata-senjata tersebut.

2. Cluster Bomb
Bom cluster atau bom tandan atau bom curah adalah bom yang memiliki mekanisme unik dimana setelah diluncurkan dari pesawat tempur atau bomber, bom akan pecah menjadi ratusan bom kecil berupa kaleng.
Pada awalnya bom ini diciptakan untuk menghancurkan landasan pacu pangkalan udara, konvoi kendaraan lapis baja atau untuk membubarkan konsentrasi pasukan darat.
Diproduksi dengan berbagai nama seperti CBU/Cluster Bomb Units (Amerika Serikat), Belouga (Perancis), Excalibur (Amerika Serikat). Secara efektif bom ini digunakan dalam perang Iraq, Afganistan dan perang arab-israel.


3. White Phosporus
Penggunaan White Phosporus oleh Militer Israel di palestina
Phosporus putih dapat menghasilkan kebakaran dan asap. Fosfor putih dibuat dari allotrope unsur kimia fosfor. Fungsi utama dari bom fosfor adalah untuk menghasilkan asap pelindung yang akan melindungi gerakan dari pandangan musuh, atau agar asal tembakan tidak terlihat oleh musuh.. Fosfor putih atau White Phosporus (WP) dapat menghasilkan asap dengan cepat begitu meledak. Penggunaan WP ini dikenal umum dalam dunia militer, baik infantry, tank, artileri dan lainnya.

VIDEO PENGGUNAAN White phosphorus Di Gaza Jan 13 2009 

Namun demikian, WP juga memiliki efek samping. WP dapat membakar apapun dengan sangat cepat. WP juga dapat digunakan senjata untuk membunuh tentara musuh, yang akan menyebabkan mereka yang terkena akan terbakar atau bahkan meninggal! WP yang dimasukkan ke dalam bom, misil jarak dekat dapat meledak dan menyebarkan api. Fosfor putih dapat mengakibatkan luka dan kematian dengan tiga cara: dengan membakar jaringan otot, jika asapnya terhirup, atau tertelan. Akibat paling fatal jika tertelan atau terbakar.

4. Napalm Bomb
Banyak negara protes saat Indonesia menggunakan bom napalm dalam operasi Seroja di Timor-Timur tahun 70-an, tapi dalam sekala yang lebih besar AS menggunakan bom ini dalam konflik di Vietnam serta Israel dalam perang Yom Kippur, namun tidak banyak negara yang protes.

Penggunaan Napalm Bomb di Vietnam
Secara teknis napalm adalah bom bakar yang berisi zat kimia berbentuk pasta tertentu yang akan terbakar begitu bom pecah di darat. Pasta yang cair akan menyebarkan nyala api ke berbagai arah dan bom ini sangat efektif untuk menghancurkan pasukan darat yang bersembuni di parit-parit atau hutan.



5. Peluru DU (Depleted Uranium)
Ini yang paling keren gan! Peluru depleted uranium adalah jenis peluru yang dikembangkan dari limbah Uranium hasil pelucutan bom nuklir. Secara harafiah depleted uranium berarti uranium yang dilemahkan radiasinya. Peluru ini sangat handal dan menjadi standar senjata meriam gatling GAU-8 Avenger yang dibawa pesawat A-10 serta canon bushmaster pada APC Bradley.
DU juga digunakan untuk membuat inti peluru anti material pada tank Abrams. Efektifitas senjata ini adalah mampu menembus bahan baja tank setebal apapun dan ini terbukti pada perang Iraq dimana ratusan tank Iraq menjadi korban senjata ini.


Yang menjadikan senjata ini kontroversial adalah kandungan uranium yang ternyata menurut penelitian masih memancarkan radiasi dalam tingkatan yang membahayakan manusia.
Ini tebukti pada kasus di bosnia saat beberapa tentara Italia menderita leukemia beberapa hari setelah menggunakan peluru tersebut. di Iraq, tank-tank yang hancur terkena peluru ini ternyata memancarkan radiasi yang membuat tank-tank rongsokan tersebut tidak aman untuk didekati.

sumber:
Konvensi Jenewa 1979 dan 1980
http://www.beritaunik.net/ 
http://en.wikipedia.org
http://danish56.blogspot.com/2012/01/5-senjata-perusak-yang-dilarang-dalam.html