Dunia Unic. Diberdayakan oleh Blogger.

10 Negara Tujuan Wisata Termurah di Dunia

Beberapa dari Anda mungkin merasa bingung ketika dimintai rekomendasi tentang tujuan wisata ke luar negeri yang murah dan terjangkau. Apalagi jika Anda termasuk orang yang jarang bepergian karena padatnya aktivitas sehari-hari. Anda pasti tidak tahu harus menjawab apa.

Kali ini, kami mungkin bisa membantu Anda memberikan petunjuk dalam berwisata. Tak cuma memberikan rekomendasi kepada teman, Anda sendiri pun bisa berkeliling dunia.

Beberapa orang mengurangi budgetnya untuk bertamasya ke luar negeri karena resesi ekonomi. Itu adalah hal yang wajar. Tetapi, jika Anda pikir bertamasya ke luar negeri adalah sesuatu yang tidak mungkin karena mahal, Anda salah.
Lihat dulu apa yang ditemukan Forbes: 10 Negara Wisata Termurah di Dunia. Meski biaya wisata dan jalan-jalannya relatif murah, Anda tetap harus menyesuaikan budget Anda dengan tarif pulang-pergi ke negara tujuan.

Pelabuhan Arctic Harbor Husavik di Islandia10. Islandia (Iceland)
Ibukota: Reykjavik
Tarif PP: mulai dari Rp17 juta per orang (estimasi dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta)
Dahulu, negara ini terkenal sebagai salah satu negara termahal di Eropa. Kini, ia terpilih sebagai negara termurah yang menawarkan ornamen-ornamen wisata yang mewah.


Kota resort Ocho Rios, Jamaica9. Jamaica
Ibukota: Kingston
Tarif PP: mulai dari Rp73,8 juta per orang
Bersantai di kota resort seperti Ocho Rios, Kingston. Tak ada yang menandingi.




Pemandangan salah satu teluk di Norwegia8. Norwegia
Ibukota: Oslo
Tarif PP: mulai dari Rp12,8 juta per orang
Wisata di teluk yang paling indah dan terbaik di dunia.





Red Square, salah satu objek wisata tersohor di Rusia7. Rusia
Ibukota: Moskow
Tarif PP: mulai dari Rp7,4 juta per orang
Red Square, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing. Tak hanya indah, konon Anda tak perlu merogoh banyak kocek untuk berwisata keliling Moskow.



London Inggris6. Inggris
Ibukota: London
Tarif PP: mulai dari Rp8,2 juta per orang.
Sekitar setahun yang lalu, saat resesi ekonomi melanda global, satu poundsterling setara dengan dua dolar AS. Tapi, kini kursnya kembali normal. Satu poundsterling sama dengan 1,5 dolar AS. Hal ini berdampak pada lebih terjangkaunya tarif wisata di Inggris.


Pemandangan salah satu pantai di Brasil5. Brasil
Ibukota: Rio De Janeiro
Tarif PP: mulai dari Rp20,6 juta per orang
Bagi Anda yang suka wisata pantai, Brasil akan menjadi surga dunia. Brasil selalu menjadi tujuan wisata pantai terfavorit untuk wisatawan dunia.



Pemandangan Bogota dari bukit Cerro de Monserrate4. Colombia
Ibukota: Bogota
Tarif PP: mulai dari Rp24 juta per orang
Menyaksikan seluruh aktivitas Bogota dari Cerro de Monserrate sangat spektakuler. Anda bisa bercengkerama dengan pasangan sambil menyantap roti dan seseruput kopi hangat.



Pemandangan Khas Old Town di Krakow Polandia3. Polandia
Ibukota: Warsaw
Tarif PP: mulai dari Rp14,4 juta per orang
Keindahan Old Town yang ada di pusat Warsaw, yang terpilih sebagai situs warisan dunia UNESCO (UNESCO World Heritage), sudah tak perlu diragukan lagi.



Perayaan Midsummer di Swedia2. Swedia
Ibukota: Stockholm
Tarif PP: mulai dari Rp15,3 juta per orang
Apa lokasi yang bagus di Swedia? Lokasi wisata di sana mungkin tidak sesohor Red Square atau Menara Eiffel. Tapi, jika ke Swedia, Anda harus menikmati perayaan Midsummer, yang diselenggarakan di akhir minggu pertama musim panas.


Kolam renang termal di Hungaria1. Hungaria
Ibukota: Budapest
Tarif PP: mulai dari Rp9,7 juta per orang
Kunjungi kolam renang termal tersohor di dunia. Tak hanya besar, kolam renang ini bisa membuat Anda bugar dan menyembuhkan berbagai penyakit dalam. Anda akan mereguk pengalaman yang tak terlupakan seumur hidup Anda.


sumber

Mengatur Haid itu Mudah

Mengatur Haid itu Mudah

Menjelang musim haji, calon jamaah haji perempuan yang masih berada dalam usia reproduksi, biasanya direpotkan dengan urusan haid. Perlu atau tidak 'mengatur' siklus haid, agar saat wukuf di Arafah tidak terganggu.
Mengatur datangnya haid, biasanya dilakukan pada perempuan yang siklusnya tidak teratur. Caranya, adalah dengan mengkonsumsi pil KB secara teratur. “Namun, tidak boleh telat, satu hari pun tak boleh telat,” ujar ginekolog kondang, Dwiana Ocvianti.
Bahkan, menurut dokter Ocvi, begitu dia biasa disama, kita pun harus mengingat jam makan pil KB tersebut. Hal ini dilakukan agar disiplin,  tak terjadi kelupaan atau keterlambatan makan pilnya.
Apabila satu hari saja lupa memakan pilnya, pengaturan yang dilakukan pun tidak akan berhasil.
Paling baik, adalah melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter, tiga hingga enam bulan sebelum tanggal yang dipilih untuk tidak haid.
Bagi perempuan yang siklus haidnya teratur, agar apada tanggal yang diinginkan kita tidak mengalami haid, kita bisa menunda ataupun memajukan haid. Namun, paling lama menunda haid kita, disarankan oleh dokter berkerudung ini, maksimal 40 hari saja menundanya.
Yang paling umum dikerjakan, adalah menunda haid. “Namun juga tidak bisa lama-lama, jangan sampai juga dua bulan penuh ga kepengen haid,” ujarnya.
Untuk menunda haid, bisa menggunakan pil progesteron saja, ataupun pil kombinasi, yang mengandung estrogen dan juga progesteron. “Dalam satu kaplet pil KB, pil plasebonya dibuang saja,” ujarnya. Menurutnya, daripada nanti terminum, karena pil plasebo sifatnya berlawanan dengan penundaan haid.
Waktu yang paling ideal untuk memulai mengkonsumsi pil KB ini, menurutnya adalah pada hari kedua hingga kelima haid. “Atau paling lambat 14 hari sebelum hari pertama haid yang ingin ditunda,” ujarnya.
Ketika penundaan haid sudah tak diperlukan lagi, yang berarti ingin haid lagi, caranya sangat mudah. “Hentikan makan pilnya saja,” ujarnya. Setelah kita berhenti mengkonsumsi pilnya, dua atau tiga hari kemudian, haid pun datang.
Apabila kita ingin memajukan haid, gunakanlah pil yang mengandung progesteron yang dimulai pada hari ketiga atau kelima saat kita haid. Kemudian dihentikan penggunaan pilnya, pada 3 atau 5 hari sebelum masa haid yang diinginkan.
Memajukan haid ini, umumnya digunakan pada perempuan yang siklus haidnya lebih dari 35 hari. “Jadi bisa makan pilnya mulai hari ke-19 haid,” ujarnya. Pada bulan depannya, haidnya pun akan bisa diketahui kapan.
Obat pengatur haid, semuanya aman, namun agar tahu yang lebih cocok untuk kita, lebih baik konsultasikan dulu pada ahlinya, sebelum berniat mengatur datangnya haid kita.


Demi Yahudi, Obama 'Rela' Dicaci Maki

Demi Yahudi, Obama 'Rela' Dicaci Maki

Dukungannya yang tak pernah goyah untuk negara Yahudi membuat dia dijuluki "Presiden Yahudi Pertama", dan tindakan Presiden AS Barack Obama dalam satu pekan belakangan menyulut caci-maki.
Dalam pidato di Sidang Majelis Umum PBB pada 21 September, Obama mengatakan ia frustrasi dengan sejumlah penundaan dalam proses perdamaian, tetapi tetap percaya bahwa sengketa tersebut harus diselesaikan lewat perundingan antara warga Israel dengan Palestina, dan bukan di PBB.
Presiden Amerika itu berbicara panjang lebar mengenai kemerdekaan dan kebebasan di Sudan Selatan, Pantai Gading, Tunisia, Mesir dan Libya --melalui Arab Spring. Tapi tak satu patah pun dilontarkannya mengenai hak kebebasan atau penderitaan orang Palestina.
Uri Avnery --pegiat perdamaian, mantan angota Kensset Israel dan pendiri organisasi "Gush Shalom"-- mengatakan itu adalah "pidato yang indah. Pidato yang cantik. Bahasa yang bagus. Argumentasi yang jelas dan meyakinkan". Pendeknya itu adalah pidato tanpa cela.
Avnery juga menyebut pidato Obama tersebut sebagai "karya seni". "Tapi hampir setiap bagian pernyataan tersebut di dalam pidato itu adalah dusta. Pembicaranya tahu itu dusta. Begitu juga dengan pendengarnya," kata Avnery di dalam tulisan di Information Clearing House pada 26 September.
Pidato tersebut dipandang sebagai "tindakan terbaik dan terburuk Obama".Dari segi isi, Obama dianggap menjual kepentingan nasional yang mendasar Amerika Serikat untuk meraih kesempatan kedua dalam pemilihan presiden mendatang di negeri Paman Sam itu.
Pidato Obama dinilai "tak terlalu baik, tapi secara politik bagus". Obama memperlakukan kedua pihak dalam konflik Palestina-Israel sebagai "kekuatan yang seimbang".
Tapi Presiden Amerika Serikat tersebut dianggap cuma memandang "Israel lah yang menderita, dari dulu hingga sekarang". Seorang anak Israel "terancam roket. Anak itu dikeliling oleh anak-anak Arab yang dipenuhi kebencian".
Gayung pun bersambut! Semua tindakan Obama telah memberinya julukan "Presiden Yahudi Pertama" di Amerika Serikat.
John Heilemann di New York Magazine terbitan September, mengomentari aksi Obama, yang sangat membela kepentingan Israel di Sidang Majelis Umum PBB. Saat Palestina mengingini pengakuan kedaulatan, Obama menjegal langkah Palestina dan meminta Presiden Palestina Mahmoud Abbas kembali ke meja perundingan, yang tentu saja dikuasai AS dan Israel.
"Obama adalah sahabat terbaik Israel saat ini," kata Heillemann, sebagaimana dikutip. Malah sejak hari pertama di kantornya Obama "sudah segalanya pro-Israel. Bisa jadi dia lah Perdana Menteri Israel yang sesungguhnya", kata Heillemann dengan nada sindiran.
Namun, Obama mengemas citranya dengan sangat baik. Dia adalah presiden kulit hitam pertama. Nama tengahnya adalah Hussein, nama Islam. Dia mempunyai banyak teman dari intelektual Islam, termasuk sejarawan terkemuka Rashid Khalidi.
Tapi yang kerap dilupakan orang adalah kedekatan Obama dengan masyarakat Yahudi Chicago. Itu membuat Obama sangat mengerti dan terbiasa dengan masyarakat Yahudi dan pandangan mereka.


4 Kecelakaan Paling Buruk Dalam Dunia Penerbangan

1.Tenerife Airport Disaster

Kecelakaan ini terjadi pada tanggal 27 maret 1977, melibatkan 2 pesawat tipe "heavy jet" yaitu Boeing 747-121 (Pan American World Airlines) & 747-206B (KLM Royal Dutch Airlines). Kedua pesawat bertabrakan di Runway dan menelan 583 korban jiwa dan 61 korban selamat Kejadian ini berawal dari aksi terrorisme di Grand Canaria Airport dimana seharusnya 2 pesawat ini mendarat, karena adanya bom yang meledak di airport ini, maka dialihkan ke bandara tenerife.

Perwira pertama dari pesawat KLM salah memahami perintah dari menara pengawas karena kebetulan kondisi bandara sangat sibuk sehingga radio transmitter juga sangat sibuk. selain itu kabut tebal yang menyelimuti airport juga sangat mempengaruhi jarak pandang.

Menurut sumber,pesawat KLM melakukan "refuelling" atau mengisi ulang bahan bakar yang otomatis akan mempengaruhi berat pesawat dan membutuhkan jarak yg lebih panjang untuk mencapai kecepatan "V Rotate" atau dimana pesawat mulai menaikkan hidungnya. Seandainya KLM tidak melakukan refuelling, ada kemungkinan tabrakan dapat dihindarkan
 







 2. Japan Airlines Flight 123

JAL dengan nomer penerbangan 123 adalah penerbangan domestik dari tokyo menuju osaka dengan menggunakan 747-SR46. Penerbangan domestik menggunakan 747 adalah hal yang tak biasa. JAL123 jatuh pada tanggal 12 agustus 1985, merenggut 520 nyawa dan hanya 4 yang selamat.

pesawat kehilangan stabilizernya karena mengalami dekompresi pada bagian belakangny,sehingga menyebabkan terhempasnya stabilizer dari tempatnya, cairan hidrolik yang berfungsi menggerakan pesawat juga keluar dari tempat retakan sehingga pesawat sudah tidak bisa dikendalikan sama sekali,dan akhirnya pesawat menabrak gunung dengan posisi terbalik

kecelakaan disebabkan karena kurang baiknya perawatan pesawat. Pada tahun 1978, JAL123 mengalami insiden tailstrike atau pada saat Takeoff/landing,ekor pesawat mengenai landasan. JAL tidak melakukan perbaikan sesuai prosedur yang dianjurkan boeing yang akhirnya menyebabkan dekompresi


  










3. Lockerbie Disaster

Kejadian naas ini bertepatan 4 hari sebelum natal tahun 1988, menewaskan semua penumpang dan kru pesawat. PanAm Flight 103 adalah pesawat tipe 747-121 dengan rute Heathrow - J.F.Kennedy. Pesawat ini meledak diatas desa Lockerbie,skotlandia

bisa dibilang penelitian pesawat ini adalah paling mengagumkan,karena kotak hitam pesawat rusak akibat pesawat meledak di udara,maka penyelidikan akan menjadi lebih sulit lagi. Dengan puing-puing yang tercecer seluas lebih dari luas daratan inggris membuat tim penyelidik kewalahan.

Percaya tidak percaya,kasus ini terungkap karena bukti yang lebih kecil daripada telunjuk manusia dewasa, yaitu papan sirkuit sebuah bom yang menjadikan barometer sebagai pemicunya. bom itu disimpan didalam radio yang disimpan didalam tas kulit.

berikut kronologis pemecahan penyebab jatuhnya pesawat ini:
1. Ditemukannya papan sirkuit radio tempat dimana bomnya berada,lalu penyelidik juga menemukan papan sirkuit bom
2. Ditemukannya koper yang mereka gunakan untuk menaruh radio yang berisi bom tersebut
3. Dengan kecerdikan penyelidik,mereka bisa menemukan baju yang terdapat didalam koper yang berisi radio tersebut,menemukan pembuatnya,dan pabrik pembuat baju tersebut terdapat di libya. Kebetulan Libya dipimpim oleh Moammar Khadafi yang sangat benci terhadap Amerika.
4. Setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut, akhirnya Abdelbaset Ali al-Megrahi yg bertugas sebagai intelejen libya ditangkap karena dirinya terlibat dalam kasus ini,beliau juga dikabarkan kenal dekat dengan perusahaan pembuat bom tersebut

Libya akhirnya membayar sebesar US$ 2.7 milyar kepada seluruh korban lockerbie, tak lama setelah itu, PanAm mengumumkan bangkrut

  




4. Mid-air collision

Saudi Arabian Airlines Penerbangan 763 merupakan sebuah pesawat Boeing 747-168B yang menerbangi rute Delhi, India menuju Dhahran, Arab Saudi pada 12 November 1996. Pesawat ini mengalami kecelakaan terburuk dalam dunia penerbangan karena bertabrakan di udara dengan Air Kazakhstan Penerbangan 1907 yang pada saat yang sama menerbangi rute Shymkent, Kazakhstan menuju Delhi, India.

Dalam penerbangan Saudi 763, pilot pesawat bernama Khalid AlShubaily. Kopilot pesawat yang bernama Nazir Khan melakukan komunikasi radio dengan salah satu petugas kendali di Delhi, bernama VK Dutta. Dan ahli mesin (enginner) pesawat Saudi 763 bernama Evris. Sedangkan pada penerbangan Kazakh 1907, pilot bernama Gennadi Cherepanov, dan operator radio pesawat Kazakh 1907 bernama Egor Repp.

Kecelakaan tersebut menewaskan seluruh penumpangnya yang totalnya adalah 349 orang. Egor Repp melakukan kesalahan dalam mengukur ketinggian. Kazakh 1907 seharusnya ada di level ketinggian 150 dan Saudi 763 ada di level ketinggian 140. Saat Repp menyadari bahwa pesawatnya terbang terlalu rendah, dia berkata pada Kapten Gennadi Cherepanov. "Jaga ketinggian 150. Jangan turun!" katanya. "Berapa ketinggian yang diperintahkan?" tanya Kapten Cherepanov begitu dia bereaksi dan bingung. Kemudian, Kapten Cherepanov memerintahkan kepada co-pilot untuk menambah kecepatan.

Kazakh 1907 langsung memacu dirinya untuk terbang menuju Saudi 763. Kemudian, Repp berkata, "Naik ke 150, karena di 140 ada ... yang itu!" Egor Repp berkata "Yang itu!" saat pesawat Saudi terbang di atasnya, dan muncul di pandangan kru Kazakh 1907. Sayap kiri pesawat Saudi 763 dirobek ekor pesawat Kazakh 1907, dan stabilizer horizontal kirinya juga. 5,5 meter bagian itu terkoyak, dan tanpa itu, kru Saudi 763 tidak bisa mengendalikan pesawat. Pilot pesawat kargo Angkatan Udara AS, Kapten Timothy J. Place adalah saksi mata kecelakaan itu. "Awan memerah, seakan-akan bisa dirasakan panasnya,"

Hari awal penyelidikan, kotak hitam (black box) pesawat Saudi 763 dan Kazakh 1907 ditemukan. Penyelidik membuat perkiraan penyebab kecelakaan : VK Dutta (petugas menara kendali Sua) berbuat kesalahan, kesalahan salah satu kru pesawat, atau kegagalan instrumen salah satu pesawat. Sebelum mengetahui penyebab kecelakaan, mereka harus melihat data-data yang ada pada FDR dan CVR kedua pesawat.

Kotak hitam pesawat Saudi dianalisa di Inggris. Kru pesawat Saudi terbang secara teratur pada ketinggian yang ditentukan Dutta, yaitu level 140 (4.300 m). 
Akan tetapi, kru pesawat Kazakh tidak terbang teratur. Dutta ingin pesawat yang berangkat dari Bandara Indira Gandhi ada di bawah pesawat yang mendatangi Bandara Indira Gandhi. Namun, pesawat Kazakh 1907 berada di level terbang 4.299 m, 300 m lebih rendah dari ketinggian yang ditentukan, dan 3 meter lebih rendah dari pesawat Saudi 763.

Para penyidik menyalahkan tata letak kokpit pesawat Ilyushin Il-76. Pengukur ketinggian terpasang di depan tempat duduk pilot. Namun, tidak ada pengukur ketinggian di depan tempat duduk operator radio Egor Repp. 









sumber .kaskus.us

Wah, Ayam Ini Tak Memiliki Bulu Sama Sekali. Menggelikan!



Umumnya, sejak menetas, ayam sudah memiliki bulu. Namun tidak pada ayam ini. Sejak menetas, ayam ini sama sekali tak memiliki bulu.

Ayam yang memiliki julukan Mr Feather ini terlahir tanpa bulu sama sekali, dan terus begitu hingga kini. Jelas sekali seperti dilaporkan Dailymail, ayam ini sangat menggoda bagi manusia yang lapar, bahkan sering kali dikejar-kejar kucing.

Beruntungnya, ia terus selamat sejauh ini. Burung tak berbulu ini menetas di Propinsi Shandong, China, lima bulan lalu dan sejak itu ia menjadi selebriti lokal. Menurut pemiliknya, Lao Yin, banyak orang mengunjunginya demi melihat ayam tak biasa ini.

“Beberapa pelanggan datang ke sini hanya untuk melihatnya,” ujar pria pemiliki rumah makan itu.

Berat Mr Feather tumbuh dengan lambat, di saat beratnya kurang dari setengah kilogram, sedangkan ayam-ayam lainnya telah memiliki berat dua hingga tiga kilogram.

Shaolin Soccer Memang Nyata

Sudah pernah lihat film shaolin shoccer, sepak bola itu memang neh dan itu hanya terjadi di film, eeets tunggu dulu. Namun sekarang Shaolin Soccer memang nyata! Pemilik sekolah terinspirasi dari movie Shaolin Soccer.



Ternyata shaolin soccer bukan hanya ada dalam movie saja, terbukti di sebuah kota di beijing ada sekolah sepakbola kungfu. Terinspirasi oleh movie Shaolin Soccer, seorang warga di Cina, mendirikan sebuah sekolah yang khusus mengajarkan olahraga unik ini atau sepakbola kungfu.



Tak seperti pemain sepakbola pada umumnya, pemanasan yang dilakukan seperti layaknya belajar kungfu. Melompat, salto sambil menendang, ataupun berguling di atas tanah.

Para murid yang belajar di sini berusia 14-17 tahun. Mereka direkrut dari seluruh penjuru Cina dengan dua syarat penting yaitu menyukai sepakbola dan pandai beladiri.

Kong Debao, pemilik sekolah sepakbola kungfu mengaku membuka sekolah karena terinspirasi movie shaolin soccer yang dibintangi oleh Stephen Chow.



Jatuh bangun selama dua tahun untuk mendirikan sekolah, Kong berharap suatu hari nanti sepakbola kungfu dapat menggairahkan iklim sepakbola di Cina yang kurang diminati oleh masyarakat.

Film-film Tukul Yang Dilarang Beredar



TOO FAST TOOCOOLRIOUS


TUKULMAN RETURNS


SPIDERKULMAN


POCONGNYA GIGI


TOO7


KASINO ROYAL SAMA TUKUL


THE PURSUIT TUKUL


ONE MISSED KULL


OTOMATIS HUMORIS


THE KULFATHER


PIRATES OF COOL E BEAN

Foto Kocak Saat Hewan jadi Bintang Film










Foto-Foto Hasil Operasi Plastik Terbaik pada Cewe Di China

FOTO Kocak cara bebek menghukum Anaknya yg nakal [No Hoax]

Begini Ceritanya ada bebek kecil yang berenang-renang sendiri an, jauh dari induknya. indukya yang mengetahui langsung mengejar & menggigit kakinya si bebek kecil...wadoooh makkkk...sakittttt.......ampon.......











Gimana gan Sadis bukan :D

Inilah Tanaman Pendeteksi Bom



Para ilmuwan sudah terbiasa dihadapkan pada suatu masalah. Tapi, bagaimana setiap masalah menjadi tidak masalah, itu adalah fungsi dan tugas para ilmuwan. Apakah kita pernah berpikir tentang sejenis tumbuhan yang dapat mendeteksi teror bom?

Ilmuwan Colorado State University, Amerika Serikat (AS) mengembangkan tumbuhan yang memungkinkan pendeteksian ancaman teror bom. Bagaimana ceritanya?

Profesor June Medford bersama timnya tengah mengembangkan tanaman hijau yang bisa berubah warna menjadi putih, saat mendeteksi keberadaan senjata kimia atau biologi yang bisa meledak di sekitarnya.

Ketika berubah putih, hal itu menjadi peringatan tanda bahaya akan terjadi ledakan di sekitar area itu dan orang diharapkan mencari tempat aman.

“Kami memodifikasi benih tanaman. Sifat dan kemampuan ini stabil dan menempel pada tumbuhan itu selamanya,” papar Medford.

Demikian, tanaman bisa digunakan untuk keamanan dan memberitahu akan adanya bahaya ledakan bom, lanjutnya. Medford menegaskan, menggunakan tanaman untuk mendeteksi patogen dan bahan kimia berbahaya sangat masuk akal. Contohnya, pisang berwarna hijau ketika belum masak di iklim bumi bagian utara kecuali jika terekspos gas ethylene.

“Saya memodifikasi tanaman agar bisa bereaksi saat terekspos zat tertentu dan berubah warna. Cara ini bisa diterapkan pada semua jenis tanaman.”

Tikus Raksasa Ini Memiliki Racun Mematikan



Berbeda dengan jenis tikus lainnya di dunia, tikus raksasa ini sangat mematikan. Dengan seketika, bulu beracunnya bisa membunuh predator lain.

Seperti halnya mata panah beracun, tikus raksasa dari Afrika ini membawa senjata serupa panah pada tubuhnya. Panah beracun itu adalah bulunya sendiri.

Seperti dikutip dari MSN, ilmuwan Jonathan Kingdon, dari Universitas Oxford, Inggris mengatakan bahwa baru pertama kalinya ditemukan mamalia yang dapat membawa racun tanaman pada tubuhnya tanpa membunuh dirinya sendiri.

Setelah diselidiki, ia menemukan bahwa ternyata tikus sepanjang 36 cm ini mengunyah tanaman beracun Acokanthera schimperi, lalu melumuri tubuhnya sendiri dengan ludah beracun dengan cara menjilati bulu-bulu yang berada pada punggungnya.

Bulu-bulu serupa panah tersebut digunakan bila si tikus dalam keadaan terancam. Ia mengencangkan otot punggung untuk melicinkan bulu-bulu itu lalu menembakkannya ke musuh.

Menurut Kingdon, butuh 30 tahun untuk mengetahui cara tikus ini membunuh predator lain. Tapi ia juga masih belum mengetahui alasan mengapa si tikus tidak keracunan saat mengunyah tanaman beracun itu.

Sepatu Unik Yang Terbuat Dari Keju



Seorang mahasiswi asal London, Lisa Dillon telah berhasil merancang sepatu dengan menggunakan keju sebagai bahan dasarnya. Remaja yang mengambil jurusan fashion di Bath Spa University ini, telah membuat sepasang sepatu high heels dengan menggunakan keju. Karena seluruh sepatu tersebut terbentuk dari keju, maka Lisa menamakan sepatu itu dengan ‘Jimmy Cheese’.

Dalam proses pembuatannya, Dillon menggunakan blok keju cheddar yang kemudian dipahat sedemikian rupa untuk membentuk tumit. Kemudian, sepotong roti keju basi dia gunakan untuk merancang bagian sol sepatu. Sementara bagian depan alas kaki ini dibentuk dari keju cheddar yang jumlahnya lebih banyak. Dan sebagian keju lagi dicairkan untuk memperindah desain.

Setelah melalui proses yang rumit, akhirnya dia berhasil menuntaskan desain alas kaki istimewa itu. Alas kaki ‘Jimmy Cheese’ rencananya dipamerkan di The Royal Bath & West Show, 1-4 Juni 2011, di Bath & West Showground, Shepton Mallet, Somerset, Inggris.



sumber:Forum.vivanews.com

Waduh!! di Korea, Ketagihan Belajar Malah Dirazia Sama Polisi!



Anak-anak Korea keranjingan belajar sampai harus dipaksa berhenti belajar oleh yang berwajib



Jika di Indonesia polisi disibukkan dengan razia tempat-tempat maksiat, di Korea polisi justru disibukkan dengan merazia anak-anak yang ketagihan belajar.

Jika Anda termasuk orangtua yang getol memaksa anak untuk membaca buku pelajarannya, hati-hatilah. Jangan sampai anak Anda justru ketagihan belajar sehingga tidak bisa menimati hidup. Kalau sudah begini, dibutuhkan kekuatan polisi untuk menyetop nafsu belajar anak Anda.
Inilah yang terjadi di Korea Selatan.


Kehidupan di Korea Selatan memang kompetitif. Semua orang ingin anaknya menjadi yang terbaik dari segi akademik. Kawan saya di sana berkisah anaknya yang baru menginjak umur 3 tahun sudah harus masuk sekolah berasrama (boarding school) dari Senin hingga Jumat. Otomatis hanya 2 hari bertemu dengan ayah-bundanya tersayang.


Sori yah, kata saya. Saya nggak tegaan sama anak sampai segitunya. Kalau anak saya menginjak umur 3 tahun nanti palingan masih santai-santai di rumah main sama neneknya.
Saya (dulu) pernah meyakini kompetisi akan mengekstrak kualitas terbaik dari seorang manusia. Ibarat evolusi, kompetisi akan mempertahankan hanya yang terbaik dan yang lemah akan pupus.
Tetapi efek negatifnya tentu ada. Kehidupan kompetitif akan memicu stres. Kita semua tahu apa akibat dari kehidupan yang penuh dengan tekanan; kesehatan kita tergerogoti sehingga mati pelan-pelan, atau mati cara ekspres dengan bunuh diri. Tak heran Korea Selatan mencatat angka bunuh diri TERTINGGI di antara 30 negara maju, melebihi angka bunuh diri negara Jepang.


Itukah yang kita inginkan dalam kehidupan ini? Sukses di usia muda tapi mati pun di usia muda?
Menyadari hal ini, Pemerintah Korea Selatan mengambil tindakan drastik dengan menghentikan kegiatan belajar anak-anak yang dirasa berlebihan. Seperti diberitakan Time Magazine baru-baru ini, pemerintah negeri ginseng itu menurunkan tim kecil berkekuatan 5-6 orang untuk merazia anak-anak yang masih belajar setelah jam 10 malam. Yang menjadi sasaran utama adalah tempat-tempat les/bimbingan belajar yang dikenal dengan nama hagwon. Saking gilanya nafsu belajar anak-anak Korea ini, jumlah pengajar hagwon jauh lebih besar dibanding jumlah guru sekolah.


Apakah anak-anak Korea memang rajin sehingga keranjingan belajar? Tidak juga. Jurnalis Time mendapati mereka bekerja keras (work hard), tetapi tidak bekerja secara cerdik (work smart). Contohnya, anak-anak ini tidur dalam kelas, tetapi malamnya belajar sampai dinihari. Mereka hanya tidur 5-6 jam sehari dari yang seharusnya 9 jam. Seandainya mereka memusatkan perhatian di dalam kelas, niscaya mereka tidak perlu mengikuti les ini-itu di malam hari.


Sebagai perbandingan adalah negara Finlandia sebagai satu-satunya negara maju yang mencatat hasil ujian akademik anak usia 15 tahun sebanding dengan Korea, hanya 13% anak sekolah yang mengambil les tambahan di malam hari. Jadi sebenarnya les-les semacam itu tidak perlu jika si anak benar-benar memusatkan perhatian di sekolah.


Kegilaan belajar anak Korea juga diakibatkan oleh kompetitifnya proses masuk ke perguruan tinggi. Hanya ada tiga perguruan tinggi top di Korea Selatan yang diperebutkan oleh 580 ribu lulusan sekolah menengah. Tingkat penerimaan hanya 14%. Yang gagal biasanya mengambil les hagwon, dan setelah bekerja keras bagai kesetanan selama 2 minggu untuk ujian ulang, 70% di antara mereka bisa masuk ke perguruan tinggi top tersebut.


Saya kadang-kadang kasihan melihat anak-anak Asia. Bukan cuma anak-anak Korea, tetapi Singapura, China, dan juga mulai menjangkiti Indonesia. Siapa sih yang menghendaki anak-anak ini belajar keras? Si anak sendiri atau orangtua? Di Korea, terbukti orangtua menjadi faktor penekan yang menyebabkan anak gila belajar. Orangtua ingin anaknya berhasil secara akademis, dan anaknya menjadi sasaran tekanan.
Saya masih ingat dulu sekali, kalau rapor saya dan teman-teman ada angka merahnya, orangtua memarahi kita. Kini lain cerita. Kalau ada angka merah, orangtua memarahi sang guru. Ini adalah salah satu bukti bahwa ambisi terbesar untuk melihat kesuksesan si anak justru ada pada orangtua.


Juga anak-anak sekarang, usia balita sudah diikutkan les macam-macam. Les balet, les musik, les bahasa, les bela diri. Ini semuanya bukan permintaan si anak, tapi ambisi orangtua untuk melihat anaknya sukses di usia muda. Si anak sendiri tak peduli apakah dia bisa balet atau berkarate.


Di Singapura biasanya antar orangtua saling membanding-bandingkan. Kalau tetangga sebelah mengirim anak balitanya les balet, dia akan menanyai kita dengan nada sinis, “Anakku sudah bisa berbalet, anakmu bisa apa?” Sebagai orangtua tentu akan merasa panas hati dan terpaksa mengirim si anak berbalet ria walaupun si anak sendiri amsih mau bermain saja di rumah. Budaya ini (saling membandingkan) diistilahkan sebagai “kiasu” di Singapura.


Saya dulu umur 5 tahun masih main gundu dan layangan. Malah masih pakai empeng. Berhitung pun baru lancar pada saat kelas 2 SD. Toh bisa meraih gelar doktor di usia sebelum 30 tahun. Saya justru belum melihat bukti anak-anak jaman sekarang yang dicekoki oleh orangtuanya ini mampu meraih kesuksesan. Jangan-jangan malah bunuh diri karena stres!

Di Korea, Rajin Belajar Justru Dirazia Polisi

Foto Wanita Paling Perkasa Di Dunia

Wanita Perkasa di Dunia Memindahkan 6 Mobil hanya dengan Kekuatan Ujung Rambut.

Kekuatannya bisa sampai memindahkan 6 mobil sejauh 50 meter dengan menggunakan kepangan dari rambutnya!








sumber:unic77.tk

Pecahkan Papan Menggunakan Payudara


Mau liat ?

Berikut videonya :



Gimana ? :D