Dunia Unic. Diberdayakan oleh Blogger.

10 Jalan Paling Unik dan Aneh di Dunia


WORLD'S SHORTEST STREET (EBENEZER PLACE – SCOTLAND)

WORLD'S NARROWEST STREET (SPREUERHOFSTRASSE – GERMANY

WORLD'S STEEPEST STREET (BALDWIN STREET – NEW ZEALAND)

WORLD'S MOST CROOKED ROAD (LOMBARD ST – SAN FRANCISCO)

MOST COMPLICATED INTERCHANGE (JUDGE HARRY PREGERSON INTERCHANGE – LOS ANGELES)

World's Longest National Highway (Highway 1 – Australia)

World's Largest Roundabout (Putrajaya – Malaysia)

WORLD'S WIDEST STREET (9 DE JULIO – BUENOS AIRES, ARGENTINA)

WORLD'S LONGEST STREET (YONGE ST – ONTARIO, CANADA)

WORLD'S MOST CONFUSING ROUNDABOUT (MAGIC ROUNDABOUT – SWINDON, UK)


sumber: http://dunia-panas.blogspot.com/2010/11/10-jalan-paling-unik-dan-aneh-aneh-di.html


20 Cara Memahami Isi Otak Cowo


Pria adalah makhluk yang paling susah dimengerti? Well, bisa jadi itu benar. Namun tak perlu pusing lagi menebak pikiran mereka, karena 20 hal ini menyatakan keinginan yang sesungguhnya tersimpan di balik wajah tegas itu.
http://2.bp.blogspot.com/_tmnTxir5DUc/S-dcwTVXEEI/AAAAAAAAAGw/ezg3dbklwxE/s320/otak+cowo+ngeres.jpg

Saat kencan pertama...
Katanya: "Nanti aku telpon deh..."

Artinya: Dia tidak yakin akan menghubungi Anda lagi. Dan kemungkinan besar, pertemuan ini adalah yang terakhir.

Jika dia menolak cinta Anda...
Katanya: "Aku lagi nggak ingin terikat dengan siapapun..."

Artinya: Dia memang tak menyukai Anda. Dan tak berpikir ingin berpacaran dengan Anda. Bisa jadi karena Anda tak masuk dalam daftar kriterianya. Namun, jika Anda butuh partner untuk bermesraan, dia akan ada untuk Anda.

Jika dia punya pacar...
Katanya: "Kalau aku single, aku pasti memilih kamu jadi pacarku..."

Artinya: Well, dia sangat mencintai kekasihnya. Tetapi, dia tak akan keberatan untuk flirting dengan Anda.

SOAL KOMITMEN
Jika dia bicara soal kebebasan...
Katanya: "Aku orang yang cinta kebebasan dan demokratis...

Artinya: Dia tak suka terlalu diatur dan dibatasi. Dia lebih suka dengan hubungan yang didasari dengan kepercayaan.

Jika Anda menyinggung soal ikatan pernikahan
Katanya: "Kita bicarain itu di lain waktu ya"

Artinya: Dia belum siap dan yakin akan melangkah pada ikatan pernikahan. Dan ia ingin menunggu hingga ia merasa yakin. 

SOAL HUBUNGAN
Jika dia bicara soal mantan Anda...
Katanya: "Aku nggak keberatan kok kamu masih berteman sama dia"

Artinya: Sebenarnya dia ingin Anda tak berhubungan lagi dengan mantan, karena bagaimanapun juga pasti ada rasa takut kehilangan di dalam hatinya.

Saat Anda menemukan nama wanita lain di ponselnya
Katanya: "Oh iya hanya teman kok"

Artinya: Well, dia pernah membayangkan teman cantiknya itu telanjang. Tetapi ia tak pernah serius menanggapinya. Dan hatinya masih tertuju pada Anda.

Jika ada wanita cantik lewat di depannya
Katanya: "Aku nggak pernah melirik wanita lain kok"

Artinya: Adalah omong kosong jika tak tertarik pada wanita cantik. Tentu saja ia pernah melihat dan kagum pada wanita cantik yang lewat di depannya, namun ya hanya sebatas kagum (mungkin)

Jika Anda membahas soal anak
Katanya: "Ah itu masih lama, jangan ngomongin itu dulu deh"

Artinya: Dia masih belum berpikir soal anak. Bahkan mungkin dia masih ingin sendiri dan bebas, tanpa ancaman tanggung jawab yang besar atas kehadiran anak-anak.

Bicara tentang hubungan lamanya
Katanya: "Tak perlu mengungkit masa lalu yang sudah berakhir"

Artinya: Sekalipun ia jujur dan menceritakan semua pengalaman masa lalunya, Anda tak akan menerima dengan senang hati. Dan ia tak suka mendengarkan Anda ngomel, marah atau malah meninggalkannya gara-gara masa lalu yang sudah usai.

Saat ia mengutak atik ponsel Anda
Katanya: "Ah enggak, cuman lihat-lihat aja kok"

Artinya: Ia sungguh penasaran dan berharap tak menemukan hal-hal yang akan membuat ia kecewa.

Saat Anda memasak sebuah menu kesukaannya
Katanya: "Lumayan kok beib, enak..."

Artinya: Anda harus belajar masak lagi.

Saat ia tertangkap berbohong
Katanya: "Aku nggak mood untuk membahasnya"

Artinya: Dia takut jika Anda marah, dan dia tak ingin terlihat lemah, salah, dan kalah di depan Anda.

SOAL PENAMPILAN
Jika dia sedang bercermin...
Katanya: "Hari ini aku kelihatan ganteng."

Artinya: Seharusnya Anda merasa beruntung memiliki kekasih sepertinya. Dan ia tak memberikan Anda alasan untuk jatuh cinta kepada pria lain.

Jika tiba-tiba dia terlalu memperhatikan perutnya yang buncit...
Katanya: "Kayaknya besok aku bakal ngegym"

Artinya: Ia sedang merasa tidak percaya diri dengan tubuhnya. Dan ia takut Anda akan menilainya terlalu gemuk untuk Anda. Hmm.. ya, sama seperti Anda.

Jika ia seringkali menolak saat diajak shopping di mall
Katanya: "Aku nggak suka terlalu lama di mall, dan aku merasa nggak nyaman"

Artinya: Ia tak mau terlihat seperti wanita, dan ia tak ingin dianggap sebagai pria lemah lembut yang suka belanja. 

SOAL SEKS
Bicara soal industri seks
Katanya: "Sumpah, aku tidak pernah 'jajan' di tempat seperti itu"

Artinya: Sekalipun ia pernah pergi bersama teman-temannya hanya untuk isengpun, ia tak akan pernah mengatakannya pada Anda.

Tentang Big Boobs
Katanya: "Aku nggak suka kok lihat big boobs"

Artinya: Ya, dia suka melihat big boobs. Tetapi dia lebih menghargai apa yang Anda punya.

Tentang masturbasi
Katanya: "Enggak kok beib, Aku nggak pernah lihat film porno dan masturbasi lagi..."

Artinya: Masturbasi adalah hal yang sangat alami. Tak salah apabila sesekali ia memang memberikan self service kepada diri sendiri.

Tentang film biru
Katanya: "Ah, nggak kok. Aku udah nggak pernah nonton begituan lagi"

Artinya: Ia tak ingin Anda marah sekalipun saat itu ia terpaksa nonton karena ada beberapa sahabatnya di sana. Dan memang itu adalah ritual kecil para pria

Tak perlu pusing lagi bermain tebak-tebakan kan?

sumber: http://dunia-panas.blogspot.com/2010/11/20-cara-memahami-kemauan-cowok-pria.html

15 Ciri Tanda Cewe Mudah Diselingkuhi

http://i303.photobucket.com/albums/nn143/pangeranmail/selingkuh.jpg
Selama ini mungkin Anda merasa sebagai pacar yang normal, perhatian sudah Anda curahkan, kasih sayang tak pernah sedikitpun terlewatkan. Tetapi mengapa Anda masih diduakan ya? Well, mungkin Anda punya ciri-ciri berikut ini:

1. Anda terlalu mudah membiarkan orang baru masuk pada kehidupan pribadi Anda.
2. Anda merasa tidak percaya diri, minder, dan merasa tak bisa hidup sendiri.
3. Anda tahu bahwa hubungan Anda tak sehat, tetapi Anda membiarkannya saja.
4. Hampir semua hubungan masa lalu Anda bermasalah.
5. Anda terlalu mudah jatuh cinta dan terbuai oleh rayuan pria.
6. Anda senang mendengarkan pujian, dan lebih senang mendengarkan kata-kata ketimbang memperhatikan sikap seseorang.
7. Anda terlalu terbuka, dan tak segan menceritakan tentang keburukan mantan di masa lalu
8. Anda orang yang emosional dan gampang menangis
9. Anda menceritakan permasalahan Anda dengan menggebu-gebu, dan terkadang terlalu berlebihan saat menanggapi masalah.
10. Yang pertama kali Anda nilai dari seseorang adalah penampilannya.
11. Anda takut sendiri dan merasa kesepian.
12. Anda tergila-gila pada film-film drama percintaan yang mengundang air mata.
13. Anda cemburu buta.
14. Anda terlalu posesif dan takut kehilangan.
15. Anda meremehkan teman dan berpusat pada si dia saat berpacaran.

sumber

7 Tokoh yang Terbunuh oleh Karyanya Sendiri



Teknologi memang bisa memberikan kemudahan. Namun bila tak hati-hati, ia juga bisa membahayakan penggunanya.
Bak 'pagar makan tanaman', inovasi dan teknologi ternyata juga bisa mencelakakan, bahkan merenggut nyawa tuannya. Akhir September lalu, Jimi Heselden, pemilik perusahaan yang memproduksi Segway, sebuah kendaraan semacam scooter yang populer di AS, tewas saat menumpangi kendaraan beroda dua itu.

Discovery mengumpulkan kisah-kisah para penemu atau pemilik inovasi, yang tewas secara tragis oleh produk besutan mereka sendiri. Berikut ini para penemu atau pemilik inovasi yang tewas oleh inovasinya sendiri.

1. James Heselden 
Pada 26 September 2010, James Heselden, pemilik perusahaan Inggris Hesco Bastion, perusahaan yang memproduksi Segway, meninggal akibat mengendarai kendaraan roda dua itu.
Menurut saksi mata, pria berusia 62 tahun itu terjatuh dari Segway dan tergelincir ke dalam jurang berkedalaman 30 kaki, hingga akhirnya jasad dan Segway-nya ditemukan di sungai, di dekat kediamannya di West Yorkshire, Inggris.
Segway
Ironisnya, kecelakaan tragis ini cuma selang sehari sebelum pengumuman sebuah riset yang mengungkapkan peningkatan angka kasus cidera akibat kecelakaan Segway, yang mayoritas korbannya adalah para pengendara Segway baru yang belum berpengalaman.

2. Harry Houdini
Harry Houdini
Siapa tak kenal dengan pesulap kondang ini. Harry Houdini, bukanlah pesulap yang menggunakan metoda tradisional. Ia terkenal dengan berbagai trik jenius yang ia ciptakan. Namun, ternyata Houdini meninggal akibat penyakit usus buntu gara-gara memamerkan trik fisik kepada penggemarnya.

Sebelum memulai sebuah pertunjukan, dikabarkan dua orang mahasiswa meminta Houdini untuk memperagakan trik kekuatan fisik, yakni menyerap pukulan-pukulan yang dilayangkan pada tubuh bagian atasnya tanpa terluka.
Karena menuruti permintaan itu, penyakit usus buntu yang telah diidap Houdini makin meradang dan bertambah parah. Pada 31 Oktober 1926, Houdini yang saat itu berusia 52 tahun, meninggal akibat operasi usus buntunya gagal. Houdini dikubur dibaringkan pada kotak tempat ia biasanya mempertontonkan trik ilusi terkenalnya: "buried alive (dikubur hidup-hidup)".

3. Marie Curie
Berkat penemuannya, Marie Curie menjadi wanita pemenang penghargaan Nobel pertama sekaligus menjadi orang pertama yang memenangkan dua penghargaan Nobel sekaligus. Namun, Curie juga merupakan korban dari penemuan dan eksperimennya sendiri: unsur radioaktif.
Marie menemukan dua unsur radioaktif radium dan polonium. Ia giat sekali menggunakan radon, gas yang dihasilkan oleh unsur radium, untuk penyembuhan penyakit bagi para serdadu yang terluka pada perang dunia pertama.
Mary Curie
Belakangan, baru diketahui bahwa radon memiliki sisi yang mematikan. Setelah sekian lama berinteraksi dengan unsur mematikan itu, perlahan kesehatannya terus menurun. Akhirnya Curie meninggak pada 4 Juli 1934, di usia ke-66 tahun.

Ia meninggal akibat anemia aplastic, sebuah kondisi di mana sumsum tulang tidak lagi memproduksi sel darah yang baru. Hari ini dunia medis mencatatnya sebagai akibat dari paparan radiasi.

4. Thomas Andrews
Bangkai kapal Titanic di dasar laut Atlantik Utara
Thomas Andrews adalah salah seorang arsitek kapal Titanic, asal Irlandia yang saat itu berusia 39 tahun. Sebagai seorang pembuat kapal yang bertugas mengawal kapal besutannya, Andrews turut dalam perjalanan perdana Titanic.
Pada 15 April 1912, akhirnya, sampai akhir hayatnya, Thomas pun 'mengiringi' ajal kapal besar itu bersama para penumpang lainnya.
  
5. Horace Lawson Hunley
Hunley adalah seorang legislator, pengacara, sekaligus insinyur marinirbagi tentara konfederasi AS. Dan penemuan terkenalnya adalah: kapal selam, yang digunakan pada perang saudara Amerika Serikat.
Horace Lawson Hunley, penemu Kapal selam pertama
Namun, saat itu penemuan Hunley memang belum memiliki standar pengamanan yang cukup bagi manusia. Lima dari sembilan anak buah kapal selam saat itu, meninggal pada misi penyelaman perdana.

Pada 15 Oktober 1863, Hunley sendiri pada akhirnya turut ambil bagian pada ujicoba kedua, yakni dengan misi penyerangan terhadap pemblokiran kelompok Union di Charleston Harbour. Pada ujicoba kedua ini, semua kru kapal selam termasuk Hunley yang saat itu berusia 40 tahun, meninggal.
Tentara-tentara konfederasi berhasil mengambil bangkai kapal selam dan memperbaiki kapal selam ini. Pada ujicoba ketiga, akhirnya kapal selam berhasil menenggelamkan sebuah kapal milik Union.
Sayangnya, keberhasilan itu tak dapat dirayakan oleh para kru, mengingat pada akhirnya kapal selam itu tiba-tiba tenggelam bersama seluruh krunya. Setelah hilang selama 132 tahun, akhirnya jenazah Hunley ditemukan di dasar Samudra Atlantik, di dekat Charleston Harbour.

6. Alexander Bogdanov
Tak banyak yang mengenal nama ini. Namun, temuannya sangat penting bagi dunia kedokteran: transfusi darah. Bogdanov, yang juga seorang ekonom, profesor, dokter, dan pendiri Bolshevisme, mencoba untuk menyediakan transfusi darah secara terus menerus.
Pada 1928, Bogdanov berhasil mengujikan alat transfusi ini pada dirinya hingga 11 kantung. Namun, yang ke 12 ternyata fatal, Bogdanov kemudian meninggal. Para peneliti terbelah mengenai penyebab meninggalnya ilmuwan 55 tahun itu. Ada yang mengatakan ia terkena penyakit infeksi darah, inkompatibitas jenis darah, atau bahkan bunuh diri.

7. William Bullock
William Bullock adalah pria kelahiran New York, tahun 1813, yang menemukan alat press cetak putar. Alat ini bekerja mengepres dengan memutar rol kertas secara kontinyu.
Mesin pres cetak buatan William Bullock
Kisah legenda yang berkembang, kemudian menyebutkan Bullock secara tak sengaja tubuhnya tertarik oleh putaran mesin. Kakinya luka oleh mesin ini. Belakangan pria yang saat itu berusia 54 tahun itu, mengalami infeksi dan tak lama kemudian ia meninggal dengan kakinya yang telah membusuk.

Sumber:http://teknologi.vivanews.com/news/read/189475-10-tokoh-yang-terbunuh-oleh-karyanya-sendiri


8 Cara Mengembangkan Otak Kanan


Pernahkah kita (bahkan sering) tidak percaya diri bahwa kita KREATIF? Itu hanyalah anggapan yang justru menenggelamkan kepercayaan diri kita untuk bertindak kreatif!  Berpikir dan bertindak kreatif adalah suatu upaya untuk menggunakan otak kanan (hemispher otak sebelah kanan) secara lebih aktif. Selama ini, kebanyakan orang hanya menggunakan otak kiri-nya yang berkaitan dengan bahasa, logika, dan simbol simbol dan diarahkan pada pemikiran linear dan vertical (dari satu kesimpulan logis ke kesimpulan logis lainnya).

Secara lebih seimbang, otak kanan yang berkaitan dengan fungsi-fungsi emosi, intuitif, dan spasial serta bekerja berdasarkan kaleidoskop dan berpikir lateral (mempertimbangkan masalah dari semua sisi dan sampai pada hal yang berbeda) merupakan bagian otak yang berperan penting dalam kreatifitas.

Otak kanan akan menghasilkan pemikiran-pemikiran yang tidak konvensional, tidak sistematis, dan tidak terstruktur. Hal ini tidak berarti hasil pemikiran otak kanan merupakan sesuatu yang sembarangan, namun hasil pemikiran otak kanan berkaitan dengan sesuatu yang baru, yang tidak biasa, dan berbeda dari apa yang ada sebelumnya.
Berikut 8 cara yang dapat dilakukan untuk mengembangkan otak kanan:
  1. Selalu bertanya; “Apakah ada cara lain..??” “Dengan begitu, otak kita dipacu untuk mencari alternative-alternatif terbaik!”
  2. Menentang kebiasaan, rutinitas, dan tradisi. “nih dia gan,, wajar aja seorang entrepreneur pasti punya latar belakang yang tidak biasa dan menentang tradisi!”
  3. Memainkan permainan - permainan mental, berusaha melihat masalah dari berbagai sudut pandang. Ayo gan main rubik! Ngelatih otak n emosi banget tuh!”
  4. Menyadari bahwa ada lebih dari 1 jawaban yang benar. “Ini gak boleh dilakukan bagi anak SMA yang sedang ujian pilihan ganda! Karena hanya; PILIHLAH SATU JAWABAN YANG BENAR!”
  5. Melihat masalah sebagai batu loncatan untuk menemukan ide-ide baru. “Kalau dapet masalahnya terlalu banayak dan berat, berarti sedang di Uji sama yang DI ATAS! Mending segera tobat n banyak berdo’a deh.. hehe”
  6. Melihat kesalahan dan kegagalan sebagai sarana untuk memperoleh keberhasilan. “Jangan dikit - dikit ngeluuuuuuuuh aja kerjaanya! Gak guna!”
  7. Menghubungkan ide-ide yang tidak berhubungan untuk menemukan solusi yang baru dan inovatif. “Jangankan menghubungkan ide, ber-ide aja susah.. yang ada juga copas ide!” 
  8. Memiliki “keteramplian helicopter” yaitu melihat dari atas dan menyeluruh terhadap berbagai hal rutin yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari dan kemudian mengambil keputusan yang sesuai dengan masalah yang dihadapi.
sumber: kaskus.us

Johny Setiawan, Astronom Indonesia Temukan Planet Alien Galaksi Lain




Johny Setiawan adalah astrofisikawan muda asal Indonesia yang bekerja di Max Planck Institute for Astronomy (MPIA), Jerman. Hebatnya, ia orang non-Jerman yang dipercaya sebagai ketua tim proyek.

Pria kelahiran Jakarta, 16 Agustus 1974 ini menamatkan S-1 dan S-3-nya di Freiburg, Jerman.

Sebelumnya, engan teleskop 2,2 meter di La Silla, Cile, Johny berhasil menemukan planet baru: HD 11977 B. Planet ini berjarak 200 tahun cahaya dari bumi . Planet berukuran 6,5 kali Jupiter ini mengitari bintang raksasa HD 11977A. Sebelum merilis temuannya, Mei lalu, Setiawan memelototi bintang itu sejak 1999.

Sebelumnya, pemuda kelahiran Jakarta, 16 Agustus 1974, ini juga menemukan dua bintang raksasa baru, HD 47536B dan HD 122430B, pada 2003.


Para ahli astronomi telah mengkonfirmasi temuan planet alien (asing) di Galaksi Bima Sakti yang datang dari galaksi lain. Namanya, Planet HIP 13044b yang mengorbit bintang tua, HIP 13044. Planet mirip Yupiter ini sebenarnya lahir di galaksi lain, namun kemudian ditangkap oleh Bima Sakti sekitar 6 sampai 9 miliar tahun yang lalu. Efek samping dari kanibalisme galaksi membawa sebuah planet yang dulunya jauh kini berada dalam jangkauan para astronom untuk kali pertamanya.

Planet ini ditemukan oleh tim astronom dari Max-Planck-Institut fur Astronomie (MPIA), Heidelberg, Jerman. Tim peneliti meneliti pergerakan HIP 13044 menggunakan teleskop di sebuah observatorium di selatan Eropa, La Silla Observatory di Chile.

Setelah enam bulan pengamatan, mereka meneteksi gerakan-gerakan kecil yang melawan tarikan gravitasi planet yang mengorbit.

Yang membuat bangga, astronom asal Indonesia, Johny Setiawan didaulat jadi pemimpin proyeknya.

“Bagi saya, itu adalah kejutan besar,” kata pemimpin tim, Johny Setiawan dari MPIA, speerti dimuat SPACE.com, 18 November 2010. “Kami tidak mengharapkan itu pada awalnya.”

Tim peneliti yang dipimpin Johny Setiawan membeberkan hasil observasinya secara online dalam situs Science edisi 18 November.
Ukuran planet ini 25 persen lebih besar dari Jupiter. Ia mengorbit bintang HIP 13044 yang jaraknya 2.000 tahun cahaya dari Bumi di konstelasi Fornax.

Planet HIP 13044b berada sangat dekat dengan bintangnya itu. Jarak terdekat dengan bintang induk sekitar 8 juta kilometer atau 5,5 persen jarak Bumi dan Matahari. Planet menyelesaikan orbit setiap 16,2 hari.

HIP 13044b selamat dari fase penuaan bintang — yang juga akan dialami Matahari sekitar 5 miliar tahun lagi.

Penemuan ini memaksa para astronom memikirkan kembali ide-ide mereka tentang formasi planet dan kelangsungan hidupnya. Apalagi, ini adalah planet pertama yang ditemukan mengelilingi bintang yang sangat tua dan miskin logam.

Johny setiawan memperkirakan, nanti, saat Matahari memasuki fase penuaan, menjadi raksasa merah, Bumi mungkin tak akan selamat.

“Planet-planet dalam, termasuk Bumi, mungkin tidak akan bertahan hidup,” kata Johny Setiawan.

“Tapi Jupiter, Saturnus dan planet-planet luar mungkin pindah mendekat ke orbitnya, persis seperti yang kami deteksi.”

Dalam kasus HIP 13044b, planet ini adalah korban yang selamat. Namun, ia tak akan hidup selamanya. Sebab, bintang induknya akan terus berkembang dalam tahap evolusi berikutnya. Planet ini akan tertelan.

Planet HIP 13044b yang mengorbit bintang tua, HIP 13044.

Gambaran Planet HIP 13044b

Sadis! Bayi 15 Bulan Disiksa Hingga Tewas


Bayi imut berusia 15 bulan disiksa oleh seorang pria pacar ibunya hingga tewas. Tragisnya, penyiksaan itu divideokan oleh si pria kejam tersebut.

Dilaporkan The Sun, bayi itu bernama Charlie Hunt, anak dari Laura Chapman yang kemudian menjalin hubungan asmara dengan Darren Newton, teman satu perusahaan yang sama-sama tinggal di Earby, Lancs, Inggris.

Pria tersebut juga melakukan serangkaian penyiksaan terhadap si bayi, seperti menampar, memukul, menendang, mencelupkan ke kamar mandi, dan sebagainya hingga tewas.

Diketahui, akibat siksaan itu, si bayi mengalami pendarahan retina di kedua matanya, kerusakan saraf optik, otak bengkak, dan pendarahan otak. Si bayi pun ditendang hingga telentang, telinganya dimasuki jari secara paksa.

Semula, Laura menduga Newton pria baik-baik, penyayang, dan sangat mencintainya. Namun, semua penilaian itu berubah begitu mengetahui bayinya meninggal mencurigakan.

Dugaan ibu bayi itu benar, di depan persidangan, polisi berhasil menunjukkan video rekaman segala kekejaman Newton terhadap bayi itu. Bahkan, video itu diberi judul dan dibuat per adegan dengan sengaja membuatnya untuk kenangan.

Pengadilan setempat mendengarkan pengakuan Newton atas berbagai tuduhan itu. Dan dengan bukti  video itu, akhirnya Newton tidak bisa menyangkal 12 tuduhan terkait kekejamannya terhadap bayi tersebut.

Jaksa menuduh pria tersebut melakukan kekejaman itu dengan senang hati dan divideokan yang kemudian disimpan dalam ponselnya untuk kenangan

[Ngakak] Apakah ini yang disebut-sebut sebagai Gayus?

Apakah ini yang disebut-sebut sebagai Gayus?

V

V

V

V

V

V

V

V

V
Hanya Sekedar Hiburan....

Gambar Lucu


Sangking Sulitnya Soal,Sampe Gantung Diri..wkwkw

Eh,Tangan nya megang apa?? ckckck

Tanpa basa basi si cewe pun Menonjok...wkwkwkw

[Ngakak] Apakah ada yang aneh di Lembar Soal ini??

Inilah Lembar Soal Ujian yang "Sungguh Terlalu"
Perhatikan Dengan Jelas Tulisannya..:))

Kapak Batu Tertua di Dunia Berusia 35.500 Tahun



Kapak Batu Tertua di Dunia, telah ditemukan! Kapak batu jenis grounde edge yang ditemukan di Australia ini berusia 35.500 tahun. Sekelompok arkeolog menemukan sebuah kapak batu yang berusia sekitar 35.500 tahun di Amhem Land, sebuah wilayah seluas 97.000 kilometer yang terletak di bagian utara Darwin, Australia dan merupakan tanah suci suku Aborigin.

Kapak yang ditemukan merupakan jenis kapak ground edge, yaitu jenis kapak yang bagian pinggirnya diasah sehingga lebih tajam. Kapak tersebut diklaim merupakan jenis kapak ground edge yang tertua, mengalahkan kapak serupa berusia antara 20.000-30.000 tahun yang ditemukan di Jepang dan bagian Australia lain sebelumnya.


Bruno David, ilmuwan Monash University yang menemukan kapak tersebut menjelaskan bukti-bukti bahwa kapak tersebut merupakan ground edge. "Kita bisa melihat tanda pada bagian tepi kapak. Orang yang menggunakan kapak itu mengasahnya dengan batu sehingga permukaannya lebih halus," jelas David seperti dilansir situs Discovery hari Jumat (5/11/10) lalu.

David mengungkapkan, temuan ini bisa menggoyahkan pandangan bahwa kapak berasal dari Eropa. "Arti penemuan ini adalah kita bisa mengetahui bahwa pandangan konvensional yang menyatakan kapak berasal dari eropa tidak berlaku secara global. Kita harus berpikir dengan cara yang berbeda," paparnya.

Selain itu, penelitian ini juga bisa menjadi bukti bahwa kaum Aborigin Jawoyn yang mendiami wilayah tersebut telah mengembangkan teknologi yang menunjang hidupnya. "Pengasahan batu menunjukkan adanya teknologi yang meningkatkan efisiensi. Penemuan teknologi ini setara dengan penemuan busur dan panah," ucap David.

Anggota suku Aborigin yang mengundang para arkeolog ke tanah sucinya mengatakan bahwa penelitian itu bisa membuka hubungan yang sangat bermakna dengan para leluhur. "Saya ingin mengetahui kebenaran (tentang kapak batu). sekarang saya sudah mengetahuinya. saya merasa senang," ungkap Margaret Katherine, pemilik tanah di Amhem Land.

source

Kenapa Lalat Sulit Dipukul?




Sudah berapa kali Anda berhasil memukul lalat dengan tangan? Sulit bukan? Rahasia di balik kemampuan tersebut kini telah diketahui penjelasannya.

Selama 20 tahun meneliti biomekanika sayap lalat, Michael Dickinson dari Institut Teknologi California (Caltech) baru memecahkannya sekarang. Itu pun karena dia selalu penasaran terhadap pertanyaan yang sederhana dan sering dilontarkan banyak orang yang ditemuinya.

“Sekarang saya punya jawabannya,” ujar Dickinson yang melakukan penelitian bersama Esther M dan Abe M Zarem. Ia menemukan rahasia tersebut setelah merekam manuver sejumlah lalat yang terancam pukulan menggunakan kamera digital yang dapat merekam dengan kecepatan dan resolusi tinggi.Mereka menemukan bahwa lalat dapat mengenali ancaman berdasarkan lokasi. Otanya akan menghitung seberapa jauh ancaman terhadapnya sebelum memutuskan untuk mengepakkan sayap dan kabur.

Setelah memprediksi arah ancaman, kakinya bertumpu untuk terbang ke arah yang berlawanan. Semua persiapan meloloskan diri dapat dilakukannya dengan sangat cepat, hanya 100 milidetik setelah ia mendeteksi adanya bahaya.


“Ini menunjukkan begitu cepatnya otak lalat memproses informasi sensorik menjadi respons gerakan yang sesuai,” ujar Dickinson. Bahkan, lalat mengatur postur tubuhnya sesuai besar ancaman.

Artinya, lalat telah mengintegrasikan dengan baik antara informasi visual dari mata dan informasi metasensorik di kakinya. Temuan ini memberikan petunjuk mengenai sistem saraf lalat dan menunjukkan bahwa di otaknya terdapat sistem pemetaan posisi ancaman.

“Ini sebuah transformasi rangsangan menjadi gerakan yang sedikit kompleks dan penelitian berikutnya mencari bagian otak yang mengaturnya,” ujarnya.

Dari sistem tersebut, Dickinson juga dapat menyarankan cara paling efektif memukul lalat. Menurutnya, waktu terbaik memukul lalat bukan saat posisinya siap terbang sehingga waktu yang dibutuhkannya untuk mengantisipasi ancaman tersebut relatif lebih lama. Tentu tak mudah melakukan gerakan akurat kurang dari 100 milidetik.

Read more: http://siradel.blogspot.com/2010/07/kenapa-lalat-sulit-dipukul.html

Ditemukannya Fosil Kura-Kura Purba Di Antartika



Baru-baru ini, sebuah fosil kura-kura purba yang berusia sekira 45 juta tahun, ditemukan di Antartika. Tulang-tulang yang ditemukan, hanya berupa dua buah fragmen cangkang dari kura-kura purba.

Situs penemuan itu berlokasi di gugusan La Meseta di Seymour Island, Antartika. Ekspedisi tersebut dilakukan oleh tim Antartic Institute of Argentina. Demikian seperti yang dikutip dari Live Science, Rabu (20/10/2010).


Sementara itu, para peneliti belum bisa menentukan jenis spesies kura-kura tersebut. Fragmen cangkang kura-kura yang ditemukan tersebut mungkin bukan dari spesies kura-kura yang sebelumnya sudah diketahui tinggal di wilayah tersebut pada era prasejarah, yang dikenal dengan nama Eocene Epoch.

Penemuan ini dapat memberikan petunjuk kepada para ilmuwan mengenai lingkungan dan suhu di Antartika pada masa itu.

"Fosil-fosil baru ini menunjukkan keberagaman kura-kura itu pada jaman Eocene lebih besar di wilayah Antartika dari dugaan semula," ujar Marcelo S de la Fuente, peneliti dari Natural History Museum di San Rafael, Argentina.

Selama masa Eocene, kondisi Bumi berbeda dengan kondisi hari ini. Pada awal periode ini, wilayah benua Antartika dan benua Australia masih tergabung, dan benua Antartika masih jauh lebih hangat, bahkan masih ada hutan hujan di masa-masa awalnya.

Penemuan tulang kura-kura purba jenis baru ini mengindikasikan keanekaragaman kura-kura di wilayah tersebut. Benua Antartika masih jauh lebih hangat dari yang diperkirakan.

"Keanekaragaman hayati tidak umum di perairan dingin. Keanekaragaman hayati hanya ada pada perairan tropis," kata de la Fuente.

"Mahkluk vertebrata (binatang bertulang belakang, termasuk kura-kura, sebenarnya cukup banyak di Antartika jaman purba," tambah de la Fuente.

Selain menemukan tulang-tulang dari kura-kura purba, tim tersebut juga menemukan banyak fosil dari ikan Hiu, Pinguin, ikan Paus, dan ikan-ikan kecil lainnya.

Perlukah Nyamuk Di Musnahkan



Punahnya satu makhluk pasti berdampak pada ekosistem secara keseluruhan. Tapi, jika yang punah adalah nyamuk penyebab berbagai penyakit seperti malaria, demam berdarah, hingga chikungnya, adakah dampak negatifnya?

Perlukah hewan satu ini dihabisi agar dunia terbebas dari penyakit akibat serangga?


Nyamuk merupakan salah satu serangga yang sudah ada sejak zaman dulu kala. Peneliti memperkirakan, serangga ini sudah hidup berdampingan dengan makhluk lain di muka bumi ini, sejak 100 juta tahun yang lalu.


Dari lebih dari 3.500 spesies nyamuk di muka bumi ini, sebenarnya hanya ada ratusan spesies yang menyerang manusia. Namun, tak dapat dipungkiri, nyamuk menjadi salah satu musuh utama, karena menularkan berbagai penyakit mematikan.

Berbagai upaya pernah dilakukan oleh manusia untuk melenyapkan nyamuk, terutama jenis tertentu yang menularkan penyakit. Sebagian besar memang masih sebatas riset di laboratorium, namun prospeknya cukup menjanjikan.

Salah satunya pernah dilakukan oleh tim dari University of Oxford. Rekayasa genetika yang dilakukan tim tersebut berhasil menciptakan nyamuk jantan yang jika mengawini nyamuk betina, maka akan menghasilkan nyamuk tak bersayap.

Meski bisa menggigit, nyamuk mutan tersebut tidak bisa terbang, karena tidak memiliki sayap. Karena nyamuk betina harus terbang untuk bisa minum darah, lama-kelamaan nyamuk tidak bisa berkembang biak, lalu punah.

Dengan teknologi yang sama, tim dari University of Arizona juga pernah menghasilkan nyamuk anophales yang kebal virus malaria. Meski tidak bertujuan untuk memusnahkan nyamuk, cara ini juga bertujuan untuk melenyapkan penyakit
malaria.

Seandainya nyamuk-nyamuk mutan itu bisa diproduksi secara masal lalu dilepas ke alam dan menyebabkan kepunahan, dampak seperti apa yang akan terjadi?


Dikutip dari Nature, Rabu (18/8/2010), dampak paling besar dari punahnya nyamuk akan terjadi di habitat tundra (padang es), kutub utara. Di tempat yang merupakan sarang terbesar bagi spesies nyamuk Aedes impiger dan Aedes nigripes, migrasi burung akan berkurang hingga 50 persen, karena berkurangnya salah satu makanan kesukaan para burung.

Migrasi satwa yang lain juga akan terpengaruh, antara lain karibu atau sejenis rusa kutub. Ribuan karibu yang sebelumnya menghindari gigitan nyamuk akan menyerbu wilayah tundra, lalu diikuti para serigala yang merupakan predator utama para karibu.

Spesies ikan pemakan nyamuk, Gambusia affinis juga terancam punah, jika nyamuk sudah tidak ada. Punahnya ikan ini sedikit banyak tentunya juga akan berdampak pada rantai makanan yang terjadi di perairan air tawar.

Terlebih lagi, larva atau jentik nyamuk turut memegang peran dalam penguraian sampah organik. Saat berada di genangan air, jentik-jentik tersebut mendapatkan nutrisi untuk tumbuh dari sisa-sisa tanaman yang membusuk.

Namun, banyak kalangan menilai, dampak yang terjadi di ekosistem tersebut, sebanding dengan tingkat kematian pada manusia akibat gigitan nyamuk. Malaria misalnya, tercatat menelan 247 juta korban jiwa di seluruh dunia setiap
tahunnya.

Apalagi para pakar meyakini, berbagai jenis insektivora (pemakan serangga) tidak akan terlalu kesulitan beradaptasi untuk beralih memangsa serangga lain jika sudah tidak ada nyamuk. Sedangkan untuk penguraian sampah organik, peran jentik nyamuk bukan tak tergantikan karena masih banyak jenis pengurai yang lain.

Read more: http://siradel.blogspot.com/2010/08/perlu-nyamuk-di-musnahkan.html