Dunia Unic. Diberdayakan oleh Blogger.

Pria Ini Makan 2011 Chicken Wings Selama Tahun 2011!


Pria Ini Makan 2011 Chicken Wings Selama Tahun 2011!
Bagaimana prestasi Anda di tahun 2011? Apakah resolusi Anda tercapai semua? Jika tidak, ada baiknya belajarlah pada Ryan Hohman, pria yang menepati janjinya untuk memakan 2,011 buah chicken wings sepanjang tahun 2011.

Ide ini berawal dari gurauan antara Ryan dan temannya via sms. Sejak saat itu, ia membulatkan niat untuk menghabiskan tepat 2,011 buahchicken wings selama tahun 2011. Ryan mulai sejak tanggal 1 Januari 2011 dan berhasil menyelesaikan misinya pada 20 Desember 2011 yang lalu.

Pria asal New York ini membuat strategi agar resolusinya tercapai.Chicken wings mengisi 65% dari porsi makannya setiap hari. Pada hari kerja, Ryan memakan 15-20 buah sayap ayam. Sementara di akhir pekan, pria berumur 28 tahun ini mencari tempat makan baru untuk membeli 30 buah chicken wings.

“Kadang-kadang saya makan chicken wings saat menonton televisi di siang hari. Misalnya sambil menonton sinetron atau apapun. Makanbuffalo wings ini bisa dilakukan kapan saja,” kata Ryan seperti dikutip dari Time.

Bagaimana dengan kondisi kesehatannya setelah memakan begitu banyak chicken wings, yang diketahui memiliki kandungan lemak tinggi? Setelah menyelesaikan tantangan tersebut, anehnya berat badan Ryan turun 7 kilogram dibanding saat mulai. Tekanan darahnya juga turun, walaupun kadar kolesterolnya belum sempat dicek.

Mungkin hal ini disebabkan oleh hobinya berolahraga. “Saya suka bermain sepakbola, basket, dan masih banyak lagi,” ujar Ryan.

Selama perjalanannya mewujudkan niat, Ryan selalu mencatat perkembangannya lewat blog dan Facebook. Di Twitter, ia membuat page khusus dan mencantumkan hashtag #WINGING di setiap tweet-nya.

Ia juga menilai rasa buffalo wings yang ia makan dengan skala 1-5. Ryan pun menyebut dirinya sendiri sebagai 'Ultimate Wingman'. Ternyata, jurnal tersebut menjadi buah bibir yang menyebar luas di dunia maya.

Ryan mendapat berkah. Pada bulan Februari 2011, ia diminta menjadi juri di kompetisi 'Best Wings in Brooklyn'. Prilosec OTC, obat pereda rasa panas di dada, setuju mensponsorinya pada bulan Juni. Ia kembali diminta mencicipi buffalo wings terbaik di National Buffalo Wing Festival pada bulan September. Esoknya, ia berkeliling ke 6 restoran di New York City bersama majalah Bon Appetit, tak lain untuk berperan sebagai pakar chicken wings.

Di akhir misinya, Ryan mendapat apresiasi tinggi dari pengguna TwitterFacebook, dan blog. Bahkan ia diterima di sebuah perusahaan karena mencantumkan keberhasilannya menaklukkan tantangan dan menjadi populer di dunia maya.

Ryan kini sering dimintai pendapat terkait resolusi di tahun baru. “Saya tidak peduli apakah resolusi tersebut keren atau tidak. Buat resolusi, tulis di blog, Twitter, dan Facebook. Lalu, wujudkanlah,” ujar Ryan.

Di tahun 2012 ini, Ryan tidak berniat menambah tantangannya menjadi 2,012 buah buffalo wings. Ia justru ingin memanfaatkan julukan 'Ultimate Wingman'-nya untuk menghadiri kompetisi atau acara terkait chicken wings. Tujuannya adalah mencari sponsor untuk mencoba 50 chicken wings di 50 negara bagian Amerika Serikat.

http://www.detikfood.com/read/2012/01/02/113603/1804523/294/pria-ini-makan-2011-chicken-wings-selama-tahun-2011

0 komentar:

Posting Komentar