Jumat, 26 November 2010

Oma Ida Wafat Dalam Kondisi Duduk Santai


oma-ida
Kematian artis senior Ida Kusumah memang menyisakan duka yang mendalam khususnya bagi dunia perfilman Indonesia. Hingga akhir hayatnya pun Oma Ida masih berakting. Kematian Oma Ida disinyalir karena serangan jantung. Anak keempat beliau, Ellan Satya Tobing menuturkan kalau ibundanya meninggal dalam posisi duduk rileks bersandar di kursi.
“Mami meninggal sangat tenang, bersandar di kursi, katanya ini kok mami tidurnya tenang, terus dibawa ke rumah sakit sambil duduk nyandar rileks,” ungkap Ellan dengan air mata berlinang saat ditemui di Komplek Perumahan Mahkota Emas Blok 06/17, Cikokol Tangerang, Jumat (26/11) siang tadi.
Adapun Ellan masih bingung dengan riwayat penyakit ibunya tersebut. Pasalnya selama ini Ida dikenal jarang sakit. “Kita bingung histori penyakit mami nggak seperti ini, keluarga merelakan kepergiannya, sempat mengeluhkannya paling masuk angin, mengeluh capek karena syuting,” ungkapnya.
Oma Ida di mata Ellan adalah sosok yang disiplin dan selalu membagi kasih sayang dengan adil pada semua anaknya. Ia tak pernah absen menghubungi kedelapan anaknya satu per satu. Hal tersebut rutin dilakukan setiap hari olehnya. “Mami luar biasa, disiplin, tidak membedakan anaknya, selalu anak-anak satu-satu ditelepon, manggilnya sayang, mengingatkan kolesterol makan dijaga,” kata Ellan yang mengaku dirinya tak punya firasat apapun mengenai musibah ini.
Ida Kusuma, yang memiliki nama lengkap Nyi Raden Siti Hindarsah Atmadi Koesoemah meninggal di lokasi syuting sinetron stripping Cinta Fitri hari kamis (25/11) pukul 20.00 WIB kemarin malam. DIduga Oma Ida, panggilan akrab Ida Kusuma, menderita penyakit jantung. Oma Ida sempat dilarikan ke Rumah Sakit Puri Cinere, Jaksel dan mendapat perawatan, namun nyawanya tak tertolong lagi.
Banyak artis dan pejabat yang turut melayat ke kediaman Oma Ida siang tadi, di antaranya Menteri kebudayaan dan pariwisata Jero Wacik, pelawak senior Mpok Atiek, serta rekan-rekan artis dari kalangan senior dan junior lainnya.
Istirahat dengan tenang Oma..

0 komentar:

Posting Komentar