Dunia Unic. Diberdayakan oleh Blogger.

Ajaib! Sayur Ter0ng Bulat Ini Berlafaz Allah


Temuan yang tidak diduga oleh Jimi (29), warga Perumnas Bengkurat, Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Lahat. Dia menemukan tulisan mirip lafaz Allah di dalam buah terung bulat.

Buah terung bulat itu berasal dari pemberian keluarganya yang ada di Desa Tanjung Karangan, Kecamatan Gumay Talang, Lahat, yang dibeli sebagai oleh-oleh setelah selesai panen terung yang ada di kebun di sana.

Dari pengamatan yang ada lafaz Allah di dalam buah sayuran itu merupakan rangkaian bijinya yang tersusun rapi di daging sehingga tulisan tersebut jelas dibaca saat terong tersebut terbelah dua. Hingga kemarin, buah yang dimasukkan dalam kulkas itu juga tampak masih awet dan segar, dan disimpan oleh si empunya Jimi karena merasa takjub dengan temuan tersebut.

Jimi menuturkan, buah terong sebagai buah tangan dari keluarganya ini didapatnya, pada Sabtu (24/9) lalu saat musim panen karena tanaman terong miliknya tidak menghasilkan dan rencananya untuk dimasak sebagai kebutuhan sehari – hari.

Kata dia, setelah menerima buah sayuran tersebut kemudian ditaruhnya di dalam kulkas bersama sayuran lainnya. Namun Jumat (30/9) pagi Septina Istrinya bermaksud memasak dan saat memotong terong tersebut kaget melihat tulisan arab didalam terong berlafaz Allah karena belum pernah dilihat sebelumnya dan tertata rapi dari susunan biji yang ada.

“Tidak ada firasat sama sekali dan saat memotong seperti biasanya seteleh mendapati keanehan istri saya langsung berteriak keheranan,” terang jimi.

Jimi kemudian mengambil buah terong melihat sendiri meyakinkan yang sudah dikatakan istrinya. Jimi juga heran karena pertama kali dilihatnya secara langsung terong tersebut yang kemudian disimpannya di kulkas.

“Begitu saya amati kebenaran dari ucapan istri tersebut di daging terong itu tersusun rapi biji dengan tulisan Allah ini membuktikan kebesaran Allah,” jelasnya, kemarin (30/9).

Jimi kemudian memberi tahu wartawan untuk mengamati tulisan yang tertera di tengah-tengah buah terong itu. “Buah ini rencana mau saya awetkan dahulu kalau bisa dan belum ada juga yang mengetahui hal ini,” ucapnya masih dengan wajah keheranan.