Dunia Unic. Diberdayakan oleh Blogger.

Keunikan Seputar SEA Games XXVI

1319881658200149462
Sumber gambar: bola.net
Tak terasa, SEA Games XXVI di Jakarta dan Palembang akan berlangsung sekitar lima hari lagi. Berbagai macam persiapan mulai dari gladi resik pembukaan SEA Games XXVI sudah dilakukan. Pembenahan sejumlah venue olahraga terus dikebut penyelesaiannya sebelum SEA Games XXVI resmi dibuka. Sementara Obor SEA Games XXVI sudah diarak dan dalam lima hari ke depan akan tiba di Palembang. Tapi dibalik itu semua, ada beberapa keunikkan seputar SEA Games XXVI:

1. SEA Games XXVI kali ini adalah SEA Games yang diselenggarakan di dua kota, Jakarta  dan Palembang. Cukup unik mengingat dalam beberapa tahun belakangan ini, SEA Games biasanya hanya diselenggarakan di satu kota saja.

2. Tanggal pembukaan SEA Games XXVI juga unik yakni 11-11-11. Semuanya angka 11. Mulai dari tanggal, bulan dan tahun.

3. Bukan cuma tanggal pembukaan SEA Games XXVI yang unik, jumlah hari pelaksanaan SEA Games pun juga berujung angka 11. Silakan dilihat, mulai dari 11 sampai 22 bukankah ada 11 hari.

4. Tak kalah uniknya. Jumlah negara yang mengikuti SEA Games XXVI kali juga berujung angka 11. Coba saja hitung negara peserta SEA Games XXVI: Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam, Laos, Myanmar, Brunei Darusalam, Kamboja, Filipina dan Timor Leste.

5. Pertandingan pertama yang digelar pun juga berujung angka 11 yakni sepak bola. Kalau dua kesebelasan bermain di lapangan hijau, maka akan berjumlah 22  pemain. Angka 22 sendiri adalah tanggal penyelenggara SEA Games XXVI berakhir.

Angka 11 tampaknya mendominasi keunikan seputar SEA Games XXVI di Palembang dan Jakarta. Keunikan itu bisa membuat kita tersenyum simpul atau malah tertawa ngakak. Tapi bicara SEA Games, bukan hanya keunikannya saja melainkan juga tentang prestasi olahraga Indonesia. Mampukah prestasi olahraga Indonesia meningkat di SEA Games XXVI kali ini? Tunggu saja setelah SEA Games XXVI kali ini berakhir. Semoga kita bisa sukses penyelenggaraan dan sukses menjadi juara umum nanti, Amin.

Salam olahraga.(Kompas.com)