Dunia Unic. Diberdayakan oleh Blogger.

Filipina Sambut Bayi Ketujuh Miliar

Headline

Bayi bernama Danica May Camacho itu beratnya 2,5 kilogram dan lahir tepat menjelang tengah malam Minggu (30/10), di Jose Fabella Memorial Hospital, Manila.
“Ia kelihatan cantik. Saya tak percaya ia bayi ketujuh miliar,” ujar si ibu, Camille Dalura. Si jabang bayi ini merupakan anak keduanya.
Wartawan telah memenuhi rumah sakit tersebut untuk mengambil gambar putrinya. Para pejabat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Filipina menghadiahi satu kue kecil.
Warga lokal pun antusias menyaksikan kelahirannya. Mereka memberi hadiah, mulai paket keperluan sehari-hari yang sudah membukit hingga beasiswa untuk si jabang bayi.
Kelahiran Danica May juga disaksikan Lorrize Mae Guevarra (12) yang dinobatkan secara simbolis sebagai bayi keenam miliar pada 1999 lalu.
“Saya sangat bahagia melihat bayi cantik ini. Saya harap, seperti saya ia akan tumbuh besar dengan sehat dan baik serta dicintai oleh setiap orang,” kata Guevara.
Danica May adalah salah satu dari beberapa orang di berbagai negara yang secara simbolis dinyatakan sebagai manusia ketujuh miliar.