Minggu, 30 Oktober 2011

RVP Hat-trick, Arsenal Gemilang di Stamford Bridge

RVP Hat-trick, Arsenal Gemilang di Stamford Bridge

Arsenal berpesta di Stamford Bridge dalam London derby. Meski tak diunggulkan, Arsenal justru sukses menggulung tuan rumah Chelsea 5-3 dalam duel sesama tim Kota London di Liga Premiere Inggris, Sabtu (29/10).
Kemenangan the Gunners memang dramatis. Tertinggal lebih dulu dan kemudian menyamakan kedudukan, Arsenal mampu membalikkan keadaan. Bahkan saat skor berubah menjadi 3-3 setelah gol Juan Mata, pertandingan diperkirakan berakhir imbang.


Namun, penyerang Robin van Persie justru dua kali membobol gawang Peter Cech di menit-menit terakhir yang melengkapi hat-trick yang dibuatnya. Van Persie membuat Chelsea terpukul di kandang sendiri. Ini merupakan kemenangan pertama Arsenal di Stamford Bridge dalam tiga tahun terakhir ini.


Kemenangan Arsenal atas Chelsea menandai kejutan yang terjadi dalam London derby musim ini. Pekan lalu, Chelsea dihajar tim lainnya dari kota London, Queens Park Rangers dengan skor 0-1. Arsenal sendiri dihajar tetangga sebelah, Tottenham Hotspur, dalam the North London derby.


"Anda bisa melihat betapa bahagianya kami dengan hasil kahir ini. Kami bertarung keras dan setiap pemain menunjukkan karakternya. Ini kemenangan besar bagi kami," tandas Van Persie.


Arsenal tertinggal lebih dulu saat gelandang Frank Lampard menaklukkan kiper Wojciech Szczesny di menit ke-14. Namun, keunggulan itu tak bertahan lama. Van Persie menyamakannya di menit ke-22.


Chelsea kembali unggul 2-1. Kali ini, kapten John Terry yang mencetak gol menjelang akhir babak pertama. Lagi-lagi, Andre Santos mengubah skor bagi Arsenal setelah membobol gawang Chelsea di menit ke-49. Selanjutnya, Theo Walcott menjadikan Arsenal berbalik unggul 3-2 di menit ke-56.




Namun, Juan Mata menyelamatkan Chelsea dan mengubah skor menjadi 3-3. Van Persie menjadi bintang setelah mencetak dua gol yang membuat Arsenal meraih kemenangan. Dia memanfaatkan kesalahan


Florent Malouda untuk mencetak gol di menit ke-85. Sedangkan gol ketiga yang melengkapi hat-trick tercipta padainjury time. Hasil itu menjadikan Chelsea masih berkutat di peringkat tiga. Harapan mengejar Manchester United gagal karena Chelsea sudah tertinggal empat poin. Sementara, Arsenal mulai memperbaiki posisinya. Kini, mereka naik ke posisi enam dengan 16 poin.


Susunan Pemain
Chelsea
1-Cech, 3-Cole, 26-Terry, 17-Bosingwa, 2-Ivanovic, 8-Lampard, 12-Obi Mikel/16-Raul Meireles 76', 7-Ramires/18-Lukaku 72', 9-Torres, 23-Sturridge/15-Malouda 62', 10-Mata

Arsenal
13-Szczesny, 4-Mertesacker, 20-Djourou/25-Jenkinson 75', 11-Andre Santos, 6-Koscielny, 8-Arteta, 17-Song, 16-Ramsey, 10-Van Persie, 14-Walcott/7-Rosicky 79', 27-Gervinho/5-Vermaelen 88'