Jumat, 19 November 2010

10 Tindakan Paling Gentlemen



Jika Anda seorang gentlemen, maka Anda tentunya akan bekerja keras demi membuat pasangan Anda merasa terlindungi dan aman di sisi Anda. Dari berbagai cara yang ada, ternyata ada 10 tanda yang paling menunjukkan bahwa Anda adalah seorang gentlemen sempurna.

No.10 - Berjalanlah di Sisi Luar Kaki Lima
Memang kelihatan remeh, tapi dengan berada di sisi luar, dan dia berada di sisi dalam (lebih jauh dari lalu lintas), ia akan berada di posisi yang aman, jika ada mobil yang melaju kencang dan melintasi kubangan air, maka Anda sebagai seorang gentlemen akan melindungi dia dan membuat bajunya utuh dan tidak rusak oleh cipratan air tadi. Lagipula, dengan cara ini, anda melindungi dia dari bahaya lalu lintas yang ada. Perempuan akan lebih merasa terlindungi oleh tindakan Anda yang kesatria ini.


No.9 - Biarkan Dia Duduk Lebih Dulu
Dulu, seorang pria akan diharapkan menarik kursi terlebih dulu buat pasangan, sekarang tindakan ini dianggap terlalu formal. Tapi tidak pernah ada salahnya, anda membiarkan dia duduk terlebih dahulu. Berdiri sedikit lebih lama akan membuat dia merasa lebih dihormati, walaupun mungkin dia tidak menyadarinya. Jangan terlalu jelas menunjukkan hal ini, karena seringkali dia akan merasa jengah. Jika tindakan ini berhasil, maka Anda akan menunjukkan bahwa Anda ingin dia merasa nyaman terlebih dahulu.

No.8 - Perhatikan Bahasa Anda
Satu titik penting yang seringkali terlewat oleh Anda, adalah bahasa yang terkadang terlalu kasar. Seorang pria seharusnya bangga dengan mampu menunjukkan ekspresi tanpa menggunakan bahasa kasar. Tidak hanya hal ini akan menunjukkan kecerdasan anda, tapi juga menunjukkan standar yang tinggi atas diri Anda sendiri dan terhadap orang di sekitar Anda. O ya, pintar bukan berarti menggunakan kata-kata rumit yang Anda sendiri tidak yakin benar artinya ya! Yang penting jangan kasar!

No.7 - Bawakan Payung
Tindakan gentlemen lain adalah dengan membawakan payung, memastikan si dia tetap kering, hal ini adalah cara terbaik untuk menunjukkan sikap terpuji. Seorang gentlemen akan selalu siap untuk berbagai cuaca, dan salah satunya adalah payung. Jika tidak ada, dan pas hujan tunjukkan bahwa Anda lebih mementingkan dia dengan membawa payung dan melindunginya dari hujan. Tidak ada salahnya jika Anda basah, karena tindakan ini menunjukkan bahwa Anda ingin melindunginya.

No.6 - Antar Sampai ke Rumah
Ini adalah tindakan yang sangat penting bagi seorang gentlemen. Walaupun tidak sejalan, tapi memastikan bahwa dia sampai di rumah dengan selamat adalah prioritas utama Anda. Dia akan merasa Aman jika dia tahu bahwa Anda menemaninya sampai di depan pintu. Hal ini akan mengangkat nilai Anda di matanya. Plus: jika dia berhenti dan tidak segera masuk, kemungkinan besar artinya dia ingin Anda memberi ciuman, jika tidak, jangan paksakan ya!

No.5 - Berikan Jaket Anda
Terkadang pada saat kencan, pakaian yang dikenakan si dia tidak cukup tebal untuk menghalau gigitan dingin udara malam atau hembusan AC. Jika anda merasa bahwa malam ini cukup dingin, segera tawarkan jaket yang anda kenakan. Dia mungkin menolak, tapi jika dia mulai tampak merasa kedinginan, jangan ragu untuk menawarkan lagi. Anda kedinginan? Tahan! itu kewajiban Anda, dia kan prioritas utama Anda bukan?

No.4 - Tawarkan Tempat Duduk Anda!
Seorang gentlemen tidak akan pernah lupa berdiri dan memberikan tempat duduknya di kendaraan umum bagi orang tua atau bagi wanita hamil. Apalagi kepada teman kencan anda, jangan pernah lupa memberikan tempat duduk anda di busway atau kendaraan umum lain. Hal ini menunjukkan bahwa Anda lebih mempedulikan keberadaan dia. Berdirilah sebelum menawarkan tempat duduk anda, hal ini menunjukkan ketulusan ekstra kepadanya.

No.3 - Matikan HP Pada Saat Kencan
Terkadang Anda sok sibuk sekali, sampai pada saat kencan, Anda lebih sering ditelepon daripada memperhatikan kondisi si dia. Hal ini sangat kasar, baik pada saat kencan ataupun janji yang lain. Buat si dia merasa bahwa dia adalah orang yang paling penting di dunia saat kencan. Ingat bahwa pada saat anda menelepon, Anda membuat dia merasa tidak nyaman dengan duduk tenang dan diam saja. Jika Anda telepon, pastikan anda menjawab SETELAH kencan Anda usai.

No.2 - Perkenalkan Dia
Jika Anda bertemu dengan seseorang yang Anda kenal, penting atau tidak penting, dia harus Anda perkenalkan kepada rekan Anda tadi. Hal ini akan membuat dia tidak terasa sendirian dan terisolasi. Pastikan bahwa pasangan anda selalu merasa nyaman di sebelah Anda pada saat kencan, dan salah satunya dengan memperkenalkan dia. Hal ini akan membuat dia merasa sangat penting bagi Anda!

No.1 - Bukakan Pintu
90% perempuan merasa bahwa tindakan ini adalah tindakan utama seorang Gentlemen. Tindakan sederhana ini akan membuat wanita merasa dihargai. sebaiknya memang anda selalu membuka pintu dan menahan pintu sampai orang di belakang Anda melewatinya. Tindakan ini menunjukkan rasa hormat kepada orang lain.

Nah.. jika Anda sudah mengerti, tidak ada salahnya Anda membuat semua tindakan ini sebagai bagian dari rasa hormat Anda kepada orang lain, jadi usahakan Anda menjadikan semua tindakan di atas sebagai kebiasaan kepada semua orang! Selamat menjadi Gentlemen!

Sumber: http://reallife65.blogspot.com/2009/09/10-tindakan-paling-gentlemen-khusus.html

0 komentar:

Posting Komentar