Dunia Unic. Diberdayakan oleh Blogger.

Arthur Levinson Dipilih Gantikan Steve Jobs

Arthur Levinson Dipilih Gantikan Steve Jobs
Apple telah memilih Arthur Levinson sebagai chairman baru, menggantikan posisi Steve Jobs yang kosong selama beberapa waktu. Sebelumnya Levinson menjabat sebagai co-director di perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut.
"Art telah membuat kontribusi besar untuk Apple, sejak ia bergabung dengan dewan pada 200," kata CEO Apple, Tim Cook.
Dilansir CNN, Kamis (17/11/2011), Levinson menjadi anggota dewan sejak 20065, yang merupakan direktur terlama di perusahaan itu. Dia juga merupakan ketua produsen obat Genentech dan anggota dewan dari perusahaan farmasi, Roche.
Dia menjabat sebagai CEO Genentech selama 14 tahun, sampai ia mengundurkan diri pada 2009. Levinson juga pernah duduk di kursi petinggi Google, ketika kedua perusahaan itu bersaing dalam perangkat mobile.
Menurut Levinson, "Apple selalu fokus pada inovasi, sehingga mempermudah dan meningkatkan hidup kita. Saya bangga menjadi bagian dari ini semua."
Selain itu Apple juga mengumumumkan CEO Disney, Bob Iger masuk dalam jajaran dewan Apple.
Cook juga menyambut baik kehadiran Iger. Dia mengatakan, "Bob dan saya sudah saling mengenal dengan sangat baik selama beberapa tahun terakhir dan atas nama seluruh dewan, kami pikir dia akan berkontribusi dengan luar biasa."
Iger dikenal berteman baik dengan Jobs. Jobs menjual Pixar ke Disney pada 2006, kemudian menjadi pemegang saham individu terbesar di Disney, serta menjadi anggota dewan direksi.
"Saya sangat senang bergabung dengan dewan dari perusahaan yang menakjubkan. Selama bertahun-tahun, saya mengetahui dan mengagumi tim manajemen serta yakin mereka memiliki kepemimpinan dan visi, untuk memastikan melanjutkan momentum kesuksesan Apple," tandas Iger.