Dunia Unic. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengusaha Indonesia Miliki Saham Di NBA


Raja media massa Indonesia Erick Thohir kini menjadi salah satu dari para pengusaha Asia yang memiliki klub olahraga asing. Thohir secara resmi dinyatakan sebagai pemilik klub basket Amerika Serikat Philadelphia 76ers setelah disetujui oleh Dewan NBA.


Meskipun telah banyak pengusaha Asia yang punya klub olahraga asing, terutama klub sepakbola di Liga Inggris, namun Thohir merupakan orang Asia pertama yang memiliki klub basket di NBA.
Pengusaha Asia yang menjadi pemilik klub sepakbola di Liga Inggris termasuk, bos perusahaan penerbangan Air Asia, Tan Sri Tony Fernandes (Queens Park Rangers) dan bos Berjaya Group, Tan Sri Vincent Tan (Cardiff City), juga Carson Yeung dari Hong Kong (Birmingham City).
Keberhasilan Thohir untuk menjadi pemilik klub NBA ini tidak lepas dari perannya sebagai Ketua East Asian Basketball Association (SEABA).
Dengan kepemilikan Thohir, diperkirakan iklim NBA akan semakin terasa di Asia, dan tentu saja Indonesia.
Selain Thohir, pemegang saham Philadelphia 76ers adalah David Blitzer, mantan agen pemain NBA, Jason Levien dari Sacramento Kings, Michael Rubin, bos GSI Commerce, serta pasangan Will Smith dan Jada Pinket Smith.


Sumber