Selasa, 16 November 2010

Ratu Inggris Punya Facebook Lho



 
Ratu Inggris pada akhir pekan lalu diketahui bergabung dengan Facebook, menyusul cucu-cucunya yang sudah punya akun di situs jaringan sosial itu. Seperti diberitakan Daily Mail, Facebook resmi ratu Inggris hanya akan berisi berita resmi dan kegiatan ratu.
Ini berbeda dengan Facebook para keturunannya yang kadang mengungkap saat-saat mereka sebagai pribadi. Pengguna Facebook yang mengirim "colek" akan dapat menerima update berkala tentang keluarga kerajaan.


Halaman resmi itu akan menampilkan gambar, video, berita dan pidato, serta aplikasi yang memungkinkan untuk mencari peristiwa terkait kerajaan tersebut di daerah mereka. Catatan yang akan ditampilkan adalah dari Court Circular, catatan resmi tentang kegiatan keluarga kerajaan sejak 1803.
'Ratu telah menyetujui keputusan itu - soal Facebook dia tahu semua," kata seorang asisten kerajaan. 'Facebook merupakan tantangan terbaru bagi kerajaan yang sedang membuka diri terhadap teknologi digital."


"Pada dasarnya ini adalah cara keluarga Keluarga kerajaan memperluas jangkauan dan berkomunikasi kepada anggota masyarakat. Sang Ratu tahu cucunya menggunakan Facebook dan Household (rumah tangga kerajaan) lalai jika tidak menjaga up-to-date lewat web. "


Keputusan untuk mendaftar ke Facebook adalah langkah terbaru Ratu dalam memanfaatkan media dan situs jejaring sosial. Awal tahun ini kerajaan membuka akun di situs berbagi foto Flickr dan hingga hari ini sudah memasukkan lebih dari 1.400 gambar, termasuk gambar dari Ratu mengunjungi HMS Ark Royal pada hari Jumat pekan lalu, Royal Investitures dan rumah boneka Queen Mary di Istana Windsor.


Tahun lalu akun kerajaan di Twitter yaitu @BritishMonarchy diluncurkan. Sekarang memiliki hampir 70.000 pengikut dengan postingan lebih dari 4.500 kali. Rumah Tangga kerjaaan juga memiliki saluran YouTube sejak Oktober 2007. Video di The Royal Channel telah dilihat lebih dari delapan juta kali dan ada 32.000 pelanggan.


Ratu juga punya halaman tak resmi para penggemarnya di Facebook dan kini ada 13.228 pengikut. Jika Facebook adalah hal baru untuk Ratu, para muda anggota kerajaan tidak asing dengan situs itu. Pangeran William dan Harry memiliki halaman di situs itu dengan nama rahasia.


Halaman mereka menggunakan pengaturan privasi yang ketat dan tidak memungkinkan pengguna, meskipun yang tahu nama samaran mereka, untuk mengakses gambar atau dinding atau meng -add mereka sebagai teman. Privasi yang ketat ini mungkin terkait tipu-tipu tahun 2007 ketika seorang pengguna internet memasang halaman palsu dengan nama William Wales dan berhasil menggaet sejumlah teman dekat Pangeran William, termasuk bekas pacar Chelsy Harry Davy dan teman main polo William, Luke Tomlinson.


William sejak itu membuat halaman lain dengan nama samaran 'Wills Wombat Wales' dan 'Bobby Davro'. Baik Putri Beatrice dan Eugenie juga memiliki halaman dengan teman dalam jumlah besar. Beatrice, yang sedang belajar sejarah di Goldsmiths College, University of London, menyebutkan kegemarannya 'ski, berkuda dan lari sehat', film favoritnya "The Sound Of Music" dan band favoritnya Mumford & Sons. (Ant)


0 komentar:

Posting Komentar