Dunia Unic. Diberdayakan oleh Blogger.

Ilmuwan Temukan Lokasi 'Rumah' Alien


London – Hasil analisa 136 haru pertama teleskop Kepler NASA memantik debat panas mengenai alien di luar angkasa. Selain itu, data menunjukkan adanya planet ‘rumah’ alien.

Pindai Kepler menemukan adanya 1.235 planet di luar tata surya di rasi bintang Cygnus di galaksi Bima Sakti. Hasil studi baru ini menyimpulkan, 1,2% bintang di galaksi ini merupakan planet yang mendukung kehidupan atau jumlahnya sekitar miliaran planet.


‘Inti’ galaksi kita mungkin menjadi yang terkaya diantara planet-planet ini. Menurut ilmuwan, pembentukan planet yang cepat di inti galaksi akan ‘membebani’ efek negatif ledakan supernova berulang yang menyediakan surga kehidupan.


Studi yang dipimpin Michael Gowanlock dari University of Hawaii ini menggunakan model komputer untuk ‘mencari’ planet hunian dan menitikberatkan efek ledakan supernova yang akan ‘mensterilisasi’ permukaan planet.


“Pencarian planet meningkatkan pemahaman pada kehidupan bagi kami. Besi menjadi blok pembangun planet seperti Bumi dan bintang yang terbentuk kemudian memiliki kesempatan lebih besar bagi munculnya planet tersebut,” paparnya seperti ditulis Dailymail.