Translate

Penampakan Undangan Pernikahan Putri Bungsu Sultan Keraton Jogja


Tak lama lagi, putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X, GRAj Nurastuti Wijareni akan menikah dengan Achmad Ubaidillah yang kini bergelar Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Yudanegara. Pernikahan akan digelar Selasa 18 Oktober 2011.

undangan untuk pernikahan kerajaan ala Keraton Yogyakarta

Bagaimana undangan untuk pernikahan kerajaan ala Keraton Yogyakarta? Publik tentu penasaran. Kartu undangan untuk pernikahan sang Putri Sultan kali ini berwarna hijau. Hijau yang sangat identik dengan warna Keraton Ngayogyakarta.

Undangan itu diterima detikcom pada Kamis (29/9/2011). Ukurannya lumayan besar yakni sekitar 18 x 30 cm dengan hardcover. Undangan dengan logo Keraton Yogyakarta dan emboss emas di bagian depan itu mirip seperti sebuah buku yang bisa dibuka.

Jika undangan dibuka bagian dalamnya, pada sisi kiri terdapat beberapa lembar yang berisi undangan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Ada pula kartu parkir dan kartu makan untuk para pengemudi.

Sementara itu di sisi kanan, yang terbagi menjadi tiga bagian, terdapat sebuah block note sebagai souvenir, kartu pengganti buku tamu, dan dua pin yang harus dikenakan oleh para tamu saat mendatangi acara pernikahan.

Pin itu berupa emblem Keraton Yogyakarta berbahan logam dengan pita berwarna hijau muda. Karena tanda yang diberikan hanya dua, maka otomatis, undangan ini hanya berlaku untuk dua orang.

Berikut bunyi undangan lengkap pernikahan Putri Bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X:

Ngerso Dalem Sampeyan Dalem Ingkang Sinuwun Kangjeng Sultan Hamengku Buwono Senopati ing Ngalaga, Ngabdurrakhman Sayidin Panatagama, Kalifatullah. Ingkang Jumeneng Kamping X ing Ngayogyakarta Hadiningrat

saha

Gusti Kanjeng Ratu Hemas

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarraokatuh
Dengan hormat, mengundang kehadiran bapak, ibu dan saudara sekalian untuk memberi doa restu pernikahan putri kami

Gusti Kanjeng Ratu Bendara
(GRAJ Nurastuti Wijareni, B.A)

Menikah dengan

Kanjeng Pangeran Harya Yudanegara
(Achmad Ubaidillah, S.E., M.si)

Besok pada hari Selasa Wage
tanggal 20 Dulkaidah 1944
bertepatan tanggal 18 Oktober 2011
pada jam 19.00 WIB - 20.00 WIB
bertempat di Komplek Kepatuhan Danurejan, Jalan Malioboro, Yogyakarta

Besar harapan kami atas kehadiran bapak, ibu dan saudara sekalian, atas perhatian dan kehadirannya kami mengucapkan terima kasih. Wassalamu'alaikum warohmatullahi warbarrokatuh

sumber

Bagikan Artikel ini :



Artikel Lainnya:

Follow us on Twitter Become a fan Subscribe Me

0 komentar:

Poskan Komentar