Jumat, 07 Oktober 2011

Indonesia Raya Berkumandang di israel


Jika berwisata ke suatu negara, tentu ada kebanggaan tersendiri jika kunjungan Anda disambut pengibaran bendera Merah Putih dan lagu Indonesia Raya. Itulah sambutan warga Israel saat rombongan peziarah dari Indonesia naik kapal pesiar untuk keliling Danau Galilea.

Berbicara tentang Danau Tiberias atau Danau Galilea, tidak lepas dari keindahan dan mukjizat yang dulu pernah terjadi di atas Danau Galilea atau dalam bahasa Ibrani artinya harpa. Ternyata memang benar, danau tersebut berbentuk harpa. Di ujung salah satu dermaganya bersandar sebuah kapal kayu yang siap mengantar pengunjung berlayar ke tengah Danau Galilea yang panjangnya 13 mil dan lebar tujuh mil di danau air tawar sedalam 50 meter itu.

Di atas kapal itulah, peziarah dari Indonesia menyanyikan Indonesia Raya, sementara yang mengibarkan bendera Merah Putih adalah bangsa Israel. Danau Gallilea adalah sumber kehidupan bagi bangsa Israel. Kini, danau air tawar tersebut sedang dalam proses mengalirkan air ke Yordania untuk pertanian dan kebutuhan air bersih.

Setelah sekitar satu jam berkeliling Danau Galiliea dengan kapal layar, sambil mendapatkan siraman rohani dari romo dan pendeta sebagai pembimbing rohani. Dalam ziarah kali ini, untuk menghilangkan rasa lelah akibat padatnya acara dan panasnya matahari, peziarah bernyanyi bersama.

Lelah berkeliling, para peziarah kemudian bersantap siang di sekitar Danau Galilea dengan menu utama ikan petrus yang ditangkap langsung dari danau tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan, kunjungan wisatawan dari seluruh dunia ke Israel berkisar empat juta orang, sementara dari Indonesia sekitar 20 hingga 25 ribu orang setiap tahunnya.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar